Peringati HUT RI ke-75, TP PKK Kelurahan Sungai Pakning Bagikan 100 Masker

BUKIT BATU – MANDIRI POS, Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dikumandangkan oleh Ir. Sukarno dan Drs. Muhammad Hatta pada tanggal 17 Agustus 1945.

Pembacaan teks Proklamasi tersebut menjadi momentum yang tertulis dalam sejarah Negara Republik Indonesia.

Rental Genset Pekanbaru

Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Sejak saat itu, tanggal 17 Agustus ditetapkan sebagai Hari Kemerdekaan yang selalu diperingati oleh seluruh rakyat Indonesia setiap tahunnya.

Peringatan Hari Kemerdekaan tersebut biasanya diisi dengan berbagai macam permainan dan hiburan rakyat.

Akan tetapi, peringatan Hari Kemerdekaan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Di mana pelaksanaan kegiatan permainan dan hiburan rakyat hampir tidak ada.

Hal ini karena situasi dan kondisi negara yang sedang dilanda pandemi Covid-19.

Untuk itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap nilai-nilai perjuangan para pejuang bangsa ini, Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kelurahan Sungai Pakning melaksanakan kegiatan pembagian 100 masker kepada masyarakat sekitar.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Drg. Sinta Pradina Putri dan didampingi Lurah Sungai Pakning Muhammad Abditiansyah, SSTP, M.Si, dilaksanakan di Depan Mapolsek Bukit Batu Jl. Jend. Sudirman Kelurahan Sungai Pakning Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, Senin, 17 Agustus 2020.

Kegiatan pembagian masker tersebut dilakukan secara bersama-sama oleh TP PKK Kelurahan Sungai Pakning dibantu oleh Jajaran Kepolisian Sektor Bukit Batu.

Dikatakan oleh Drg. Sinta Pradina Putri, pembagian masker ini memang sudah direncanakan sejak awal.

“Mengingat negara kita masih pandemi Covid-19 dan masker juga merupakan salah satu ketentuan dalam protokol kesehatan, makanya kita adakan kegiatan pembagian masker ini, ujarnya.

Di samping itu, Kelurahan Sungai Pakning merupakan salah satu kawasan di Kabupaten Bengkalis yang menjadi zona wajib masker.

Baca Juga :   Ketua DPRD Apresiasi Kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

“Diharapkan pembagian masker ini dapat meningkatkan kesadaran warga khususnya warga Kelurahan Sungai Pakning untuk menggunakan masker setiap kali beraktivitas keluar rumah,” terangnya.

Semoga kegiatan ini menjadi berkah buat semua dan dapat meningkatkan rasa nasionalisme serta semangat gotong royong antar sesama tanpa mengurangi nilai-nilai perjuangan para pendahulu yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini, pungkasnya. (sir)








Mitsubishi Pekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: