Investor Rencana Bangun Pabrik Tapioka Di Desa Petani, Rasikun : Kami Sangat Mendukung

Bathin Solapan – Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis saat ini dilirik investor, dimana rencananya bakal membangun satu pabrik pengolahan ubi untuk di jadikan tepung tapioka yang skala besar.

Terkait rencana itu, Kepala Desa (Kades) Petani Rasikun sangat mensupport dan mendukung sepenuhnya rencana investor agar rencana investasinya di desa ini dapat terealisasi.

Bantu Subscribe Channel Kami ya....

“Kita minta kepada semua pihak untuk ikut mendorong investor itu, agar membangun pabrik tapioka tersebut di desa ini,”ujar Rasikun saat bincang bincang dengan wartawan di ruangannya hari ini Jumat (17/7/20).

Menurut Kades lagi, langkah pihak investor membangun usaha pabrik tapioka di desa Petani sangatlah tepat. Hal ini karena didukung lokasi yang sesuai serta berada di lingkungan daerah yang penduduknya mayoritas petani. Dan bahkan berada di central wilayah Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rohil dan Kabupaten Rohul.

“Selain itu, jika pabrik tapioka ini berdiri di Desa Petani, maka banyak sektor lainnya akan mendapatkan manfaat dari investasi itu, terutama terhadap masyarakat sekitarnya. Misalnya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar. Serta dapat menyerap tenaga kerja. Dan bahkan dapat meminimalisir terjadinya kebakaran lahan karena lahan-lahan kosong dimanfaatkan warga untuk menanam ubi kayu,”terang Rasikun.

Menurut Kades Petani bahwa pihaknya sudah mendapat kabar adanya rencana pihak investor tersebut. Dan saat ini sedang dalam proses pembebasan lahan pabrik seluas 12 hektar di wilayah kilometer 20 Jalan Rangau.

“Kabarnya kapasitas pabrik tapioka yang bakal dibangun itu kapasitasnya 500 ton per hari. Dengan nilai investasi sebanyak Rp 200 Miliyar. Jadi sangat sesuai dengan harapan masyarakat dalam pemasaran hasil panen ubi nantinya. Mohon doa restu dan dukungan semua pihak termasuk masyarakat. Kiranya rencana ini segera terwujud,”,harap Rasikun.(BN)

Baca Juga :   Selain Diduga Tak Melapor, Proyek Pokir Ini Akibatkan Patah








Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *