1.285 Petugas PPDP Lakukan Rapid Tes


BENGKALIS – MANDIRI POS, Sebanyak 1.285 orang Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) melakukan Rapid Tes untuk pemuktahiran data dan pencocokan melalui door to door atau dari rumah ke rumah.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis Fadhillah Al Mausuly, Kamis, 9 Juli 2020, pada kegiatan Rapid Tes di halaman kantor KPU jalan pertanian Bengkalis.

Fadhillah mengatakan petugas PPDP akan melakukan tugasnya pada 15 Juli mendatang dengan mendatangi rumah ke rumah.

“Sejak bulan September 2019 KPU Bengkalis telah melakukan berbagai tahapan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tahun 2020, dikarenakan wabah pandemi Covid-19, maka pada tanggal 23 Maret  kami menunda berbagai kegiatan atas arahan KPU Republik Indonesia. ” kata Fadhillah.

Fadhillah menjelaskan pada tanggal 15 Juni kami diminta untuk melaksanakan kegiatan yang ditunda sebelumnya, sampai hari ini KPU sudah masuk pada tahap pemuktahiran data.

“Terkait dengan pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tertunda kami diminta untuk melantik melalui surat elektronik, kegiatan Pilkada disaat pandemi ada beberapa langkah yang bisa kami lakukan untuk melaksanakan kegiatan dengan protokol kesehatan,” ujar Fadhillah.

Fadhillah menjelaskan 1.285 orang Petugas Pemutakhiran Data Pemilih ini di 11 Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis di beberapa desa untuk sejumlah TPS.(sir/diskominfotik)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂
Baca Juga  Pulau Rupat Tidak ada PDP: ODP Covid-19 juga Nihil saat ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *