Plh. Bupati Ikuti Upacara HUT Bhayangkara Ke-74

Diposting pada 169 Pembaca

BENGKALIS – MANDIRI POS, Plh. Bupati Bengkalis H. Bustami HY, mengikuti Upacara Sempena Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 di Polres Bengkalis, Rabu (1/7/2020).

Tema yang diangkat pada HUT Bhayangkara ke-74 ini yakni “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”.

Apel yang dilakukan secara virtual tersebut, diikuti 34 Polda dan 493 Polres, dan dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo

Dalam sambutannya, Presiden memerintahkan kepada seluruh jajaran Polri untuk terus memperkuat sinergi, kerjasama dan melakukan percepatan penanganan Covid-19.

“Selain itu, kami juga meminta untuk mengawasi pelaksanaan anggaran. Aspek penanganan juga harus cepat, jangan saat sudah terjadi baru ditindak. Jika ada kedapatan bau korupsi, gigit saja,” ungkap Presiden.

Lebih lanjut mantan Walikota Solo itu juga mengingatkan kepada Polri khususnya Kamtibmas untuk ikut serta membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Lakukan sosialisasi dan yang terpenting, pegang teguh Tribata dan Catur Prasetya. Tetap jaga kehormatan, bangun kerja Polri yang lebih modern dan terpercaya, serta lebih mantapkan solidaritas baik antara jajaran Polri maupun Forkopimda yang ada di daerah,” pesan Joko Widodo.

Sementara itu, Plh. Bupati Bengkalis usai mengikuti Upacara tersebut mengucapkan selamat HUT Bhayangkara Ke-74, semoga Polri di Indonesia khususnya di Kabupaten Bengkalis semakin kompak dan semakin proaktif dalam menangani masalah di masyarakat.

“Kepada Kamtibmas di seluruh Desa yang ada di Kabupaten Bengkalis, selalu lakukan sinergitas dan terus pantau aktifitas di masyarakat, jika ada yang dicurigai segera lakukan penelusuran,” ujar Bustami.

Ikut dalam Upacara Hari Bhayangkara ke-74 itu, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Info Lizardo Gumay, Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam, Kejari Bengkalis Nanik Kushartanti, Wakapolres Bengkalis Kompol Rony Syahendra, Kadis Parbudpora Bengkalis H. Anharizal, Kabag OPS Polres Bengkalis Irlando Oktora dan Danposal Bengkalis Tomi Nurrohman.(sir/prokopim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.