UPT Kesehatan Sadar Jaya Lakukan Sosialisasi Penerapan New Normal Dan Komitmen Bersama Dalam Pencegahan Penularan Covid-19

  • Bagikan

BENGKALIS – MANDIRI POS, UPT Puskesmas Sadar Jaya melakukan sosialisasi penerapan new normal dan komitmen bersama dalam pencegahan penularan Covid-19 di depan halaman kantor Desa Sungai Nibung, Selasa (9/6/2020)

Sosialisasi yang bertujuan untuk menjelaskan apa artinya new normal tersebut di ikuti oleh Kepala Desa, Sekdes, BPD, dan relawan Covid-19 dari masing masing desa
se- Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Kepala Desa Sungai Nibung Alizar, sebagai tuan rumah memulai acara dengan mengucapkan selamat datang kepada seluruh undangan dan peserta sosialisasi, dan Alizar juga mengatakan pada acara sosialisasi yang diadakan di halaman kantor desanya ini semoga berjalan sebagaimana mestinya tampa ada halangan sedikitpun.

Sosialisasi penerapan new normal dan komitmen dalam pencegahan penularan Covid-19 yang dilakukan oleh UPT Puskesmas ini, disampaikan langsung oleh Kepala UPT dr. Rolas James Simanullang dan dibantu oleh Kapolsek Siak Kecil Iptu Sunaryo SH.MH kepada peserta sosialisasi.

Dalam penjelasan dan penyampaian dr. Rolas James ingin semua peserta sosialisasi paham akan tujuan dilaksanakan sosialisasi pada hari ini,
“Sosialisasi hari ini kita laksanakan dan mengundang seluruh Kepala desa, Sekdes, BPD dan relawan Covid-19 bertujuan agar apa yang kita sampaikan pada saat ini nantinya akan disampaikan kepada warga di desanya masing masing”, ungkap James.

Jadi dengan ada sosialisasi penerapan new normal ini nantinya masyarakat akan tau apa itu new normal dan bagaimana cara pelaksanaannya, tambah James.

New normal bukan artinya bebas seperti sebelum adanya wabah Covid-19, new normal pelaksanaan bebas melakukan aktivitas seperti biasanya tapi tetap dalam pengawasan protokol kesehatan, tetap memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir serta jauhi sifatnya berkerumunan.

Kerena new normal didalam situasi pandemi Covid-19 ini, semua warga harus disiplin, mengikuti anjuran yang ditetapkan protokol kesehatan, supaya tidak adanya penularan yang menyebabkan kematian nantinya, tambah James.

Untuk mencapai itu semua kita harus kompak dan bekerja sama, dikatakan Camat Siak Kecil Fadlul Wadji, kerena kalau kita tidak kompak dan bekerja sama yang baik, semua tidak akan berjalan sebagaimana mestinya, kita saling mendukung, baik itu pihak kecamatan, pihak desa dan pihak pihak lainnya.

Dan yang paling penting, adalah kekompakan para relawan, yang bisa menyampaikan kemasyarakat agar selalu mengikuti yang dianjurkan protokol kesehatan, kerena apa yang disampaikan hari ini kepada relawan semoga jadi panduan untuk hari esok dan akan disampaikan kepada warga yang lain, tambah Fadlul.

Kegiatan sosialisasi berjalan dengan sebagaimana mesti yang diinginkan, dalam pertengahan acara tetap ada jeda yang dihibur nyanyian oleh putri Kapolsek Siak Kecil, bertujuan agar para peserta sosialisasi tetap semangat.

Selanjutnya Koramil 07/Bukit Batu yang diwakili Babinsa Serda Dodi juga mendukung sekali sosialisasi yang ditaja oleh UPT Puskesmas ini,
” Tugas relawan itu sangat berat, relawan harus siap merelakan segala jiwa dan raga, harus tulus ikhlas menjalani tugasnya,” dan yang paling berat yaitu saat menyampaikan kemasyarakat apa itu new normal, ungkap Dodi

Dodi juga mengatakan agar ditempat keramaian seperti pasar, masjid harus tetap disiplin dan memakai masker, dan jangan selalu membandingkan desa kita dengan desa lain yang tidak baik dan tidak patuh pada protokol kesehatan.

Berikut dipenghujung acara, penyampaian Kopolsek Siak Kecil yang sangat ditunggu tunggu oleh peserta sosialisasi, kerena Kapolsek yang terkenal tegas dan disiplin tersebut selalu menyampaikan dan menjelaskan lebih rinci dan menarik dengan gaya khasnya, walaupun yang akan disampaikan itu semua telah disampaikan oleh yang lain, namun semangatnya menyampaikan tetap mengebu gebu agar seluruh peserta sosialisasi akan lebih mengerti.

Kapolsek juga berharap agar seluruh relawan, rela jiwa dan raganya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, siap menyampaikan hasil sosialisasi kepada masyarakat, jangan pernah bosan menyampaikannya, agar masyarakat paham apa itu new normal.

“Marilah kita bersama sama untuk memberantas Covid-19 ini dan melaksanakan new normal dengan tepat dan disiplin sesuai protokol kesehatan, demi kita semua, demi masyarakat, demi desa, demi bangsa dan negara,” dengan itu kita harus selalu memperhatikan tempat tempat keramaian, seperti pasar, masjid dan tempat hiburan lainnya untuk dilakukan penyemprotan disinfektan, ungkap Kapolsek.

Kopolsek juga berharap mohon kerja sama semua komponen di Kecamatan Siak Kecil, sama sama menjalankan new normal dan mengikuti anjuran yang telah ditetapkan protokol kesehatan, agar wabah Corona Virus Desease tidak menyebar lagi.

Terakhir Kepala UPT Puskesmas dokter Rolas James mengajak menanda tangani komitmen bersama dalam pencegahan penularan Covid-19 yang dimulai oleh Camat Siak Kecil, dan dilanjuti oleh Kapolsek, dokter James, Babinsa, Kasi pemberdayaan masyarakat desa, Kepala desa dan perwakilan dari relawan Covid-19.(sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//ashoupsu.com/4/3802902