Meninggal Akibat Tertimpa Pohon: Zuhandi Kecewa Belum Adanya Bantuan Pemkab Bengkalis untuk Almarhum Rusman Warga Desa Liang Banir


SIAK KECIL – MANDIRI POS, Zuhandi berharap Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui dinas atau instansi terkait dapat segera memberikan bantuan kepada keluarga terutama istri dan anak-anak almarhum Rustam (50), korban tertimpa pohon tumbang di Kecamatan Siak Kecil, sebagai wujud kepedulian atas musibah yang menimpa salah satu warga kita.

Lebih lanjut menurut legislator PAN tersebut, kematian almarhum merupakan kecelakaan tunggal di jalan raya yang disebabkan oleh tumbangnya pohon kayu tanaman Pemerintah Kabupaten Bengkalis di Desa koto raja.

“Memang tujuan Pemerintah Daerah sangat baik dengan menanam pohon kayu di sepanjang jalan raya Siak Kecil ini dengan tujuan sebagai peneduh dari sengatan matahari bagi pengguna jalan raya, namun pohon kayu yang ada tidak terawat sehingga akhirnya justru dapat berakibat fatal bagi pengguna jalan raya,” Sambung Zuhandi.

Memang masalah mati, lanjut Zuhandi tidak mengenal tempat dan waktu, kapan dan dimana saja, cuma yang selalu menjadi penyesalan adalah penyebab kematian itu sendiri.

“Oleh karena kemalangan tersebut terjadi di jalan raya ditambah penyebabnya adalah pohon kayu yang ditanami oleh Pemda tumbang mengenai warga, maka Pemerintah Kabupaten Bengkalis hendaknya ikut berbela sungkawa dengan segera menyalurkan bantuan kepada keluarga korban, mengingat sampai saat ini belum ada sedikitpun perhatian dan sumbangsih Pemerintah Daerah kepada almarhum maupun keluarganya,” Pintanya.

Kronologis kejadian, dimana Almarhum Rusman warga Desa Liang Banir pada Senin (01/06/2020) pagi sekitar pukul 07.00 Wib berbelanja di pasar Sungai Pakning untuk selanjutnya menuju Desa Koto Raja dan sekitarnya untuk menjajakan hasil dagangannya dan aktifitas tersebut rutin beliau laksanakan setiap harinya.

Namun naas tidak berbau, saat beliau melewati jalan raya Siak Kecil menuju Pekanbaru tepatnya di Desa Koto Raja, sebatang kayu tumbang dan langsung mengenai kendaraan sepeda motor yang ditungganginya.

Baca Juga  Acara Gebyar Bagi Hasil UED-SP Sekaligus peresmian 2 unit penggilingan Padi untuk BUMdes Desa Sepotong.

Dari foto yang diperlihatkan oleh beberapa masyarakat sekitar, ukuran batang pohon yang menimpa Rusman kira-kira berdiameter 50 centimeter. Dalam foto tersebut terlihat motor yang ditunggangi Rusman saat kejadian masih tertimpa batang pohon tepat di atas stang/kemudi motor miliknya.

Usai kejadian almarhum Rusman dirawat di RSUD Bengkalis, namun tepat pada hari sabtu (06/06/2020) sore almarhum Rusman menghembuskan nafas terahirnya di RSUD Bengkalis dan selanjutnya di bawa pulang ke kampung kelahirannya Desa Liang Banir Kecamatan Siak Kecil untuk dikuburkan.(sir/dprd)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *