Desa Sepotong Telah Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap Kedua

  • Bagikan

BENGKALIS – MANDIRI POS. Untuk merealisasikan program Pemerintah terkait Covid-19, Kepala Desa Sepotong, Isman, S.Ag, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap II kepada 85 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) di desanya.

Pelaksanaan kegiatan penyaluran BLT DD tahap II tersebut dilakukan di Kantor Desa Sepotong, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, Kamis, 04 Juni 2020.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Dikatakan Isman kepada awak media melalui aplikasi berbagi pesan WhatsApp, jumlah KPM pada BLT DD tahap II ini tidak mengalami perubahan dari jumlah KPM pada tahap I.

“Jumlah KPM 85 KK. Total anggarannya juga masih tetap sama seperti pada tahap I, yaitu sebesar Rp. 51.000.000,-, semua bersumber dari dana desa,” ujar Isman menerangkan.

Selanjutnya Isman juga mengatakan, penerima manfaat BLT DD ini bukan asal tunjuk saja. Akan tetapi, melalui tahapan-tahapan seleksi sesuai ketentuan yang ada.

Apalagi BLT DD ini ditetapkan oleh Pemerintah sebagai upaya untuk mengatasi dampak sosial dan ekonomi masyarakat yang ditimbulkan akibat pandemi Covid-19. Sehingga, harus tepat sasaran, terang Isman.

“Semaksimal mungkin kami upayakan penyaluran BLT DD ini tepat sasaran, yaitu bagi masyarakat yang benar-benar terdampak akibat pandemi Covid-19. Tidak ada tebang pilih. Semua sesuai kriteria yang ditentukan,” ujar Isman menegaskan.

Harapan kami, lanjut Isman, semoga BLT DD ini dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan pangan.

Selain itu, kata Isman, kami juga mengharapkan, dalam fase New Normal ini, masyarakat desanya tetap mengindahkan Protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan Pemerintah dalam setiap aktifitas. Karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Alhamdulillah, jalannya kegiatan tertib dan lancar. Gunakan dana yang diterima dengan sebaik-baiknya. Utamakan untuk kebutuhan pokok. Selain itu, tetap pakai masker saat keluar rumah, jaga jarak saat berinteraksi dan jangan berkerumun. Rajin cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir serta terapkan pola hidup bersih dan sehat. Selalu berdoa, semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” ujar Isman mengingatkan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua BPD Misnuardi,
Pendamping Desa Bidang Ekonomi Sarimah dan Bhabinkamtibmas Aiptu. Haulian.(sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//cdrvrs.com/4/3802902