Sosialisasikan New Normal, Camat Siak Kecil : Ajak Masyarakat Selalu Berdoa dan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

  • Bagikan

BENGKALIS – MANDIRI POS. Camat Siak Kecil M. Fadlul Wajdi, SSTP. M. Si, menegaskan bahwa dalam fase New Normal, masyarakat tetap harus mematuhi Protokol Kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah.

Hal ini diungkapkan Fadlul dalam sambutannya pada acara sosialisasi tentang New Normal di lapangan upacara Mapolsek Siak Kecil, Jl. Jend. Sudirman, Desa Sungai Siput, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, Rabu, 03 Juni 2020.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Dikatakan Fadlul, sebelum memasuki fase new normal, Kecamatan Siak Kecil menjadi salah satu dari 11 kecamatan di Kabupaten Bengkalis yang berhasil melaksanakan isolasi mandiri serta Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Keberhasilan tersebut berkat kerja sama semua pihak. Baik dari jajaran Pemerintahan Kecamatan, jajaran Kepolisian Sektor Siak Kecil, jajaran Koramil 07 Bukit Batu, maupun jajaran Pemerintahan Desa serta tokoh masyarakat, cerdik pandai dan rekan-rekan wartawan serta masyarakatnya yang saling mendukung.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah khususnya Siak Kecil, kami ucapkan terima kasih, ujar penggemar Durian ini mensyukuri.

Selanjutnya, Fadlul mengatakan, keberhasilan kita dalam melaksanakan isolasi mandiri dan PSBB, hendaknya dapat kita lanjutkan di masa New Normal nanti. Jangan beranggapan, pasca PSBB, kita sudah terbebas dari pandemi Covid-19.

New Normal atau penormalan baru, bukan normal biasa seperti sebelum pandemi Covid-19. Perbedaan dengan PSBB hanya dalam hal beraktifitas. Jika selama PSBB, aktifitas masyarakat dibatasi. Sedangkan dalam fase New Normal, masyarakat diberi kelonggaran, namun tetap harus berpedoman pada Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19 dalam setiap aktifitasnya.

“Tetap gunakan masker saat keluar rumah. Cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, jaga jarak saat berinteraksi, jangan berkerumun. Intinya, jaga kebersihan dan terapkan pola hidup sehat,” ujar Fadlul mengingatkan.

Menutup sambutannya, Fadlul mengajak tokoh masyarakat, tokoh agama dan para alim ulama serta seluruh masyarakat Kecamatan Siak Kecil untuk selalu berdoa agar pandemi Covid-19 dapat segera berakhir dari planet bumi yang kita cintai ini.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Siak Kecil Iptu. Sunaryo, SH. MH., Ka. UPT Puskesmas Lubuk Muda Tursini, S. Keb. beserta jajarannya, Ka. UPT Puskesmas Sadar Jaya dr. Rolas James Simanullang beserta jajarannya, Ka. KUA Kecamatan Siak Kecil Sugeng Widodo, Ketua MUI Kecamatan Siak Kecil Ali Fahrudin, personil TNI dari Koramil 07 Bukit Batu, personil Satpol PP Kecamatan Siak Kecil, personil Polsek Siak Kecil serta seluruh kepala desa dan undangan lainnya. (sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


banner
  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//dooloust.net/4/3802902