Plh. Bupati Pimpin Rapat Lomba Inovasi Daerah


BENGKALIS – MANDIRI POS. Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis H Bustami HY pimpin rapat Pembahasan Terkait Lomba inovasi Daerah Dalam Kesiapan Tatanan Normal Baru Produktif Aman Covid -19, Senin (1/6/2020) Sore, di Rumah Dinas Sekda Bengkalis Jalan Bathin Alam. 

Dalam arahannya Bustami mengatakan rapat ini dilaksanakan untuk memberikan semangat kepada Perangkat Daerah dalam melaksanakan kerjanya. 

“Alhamdulillah pada tahun yang lalu terkait lomba inovasi daerah Kabupaten Bengkalis telah mendapatkan peringkat ke dua kategori Kabupaten Perbatasan, namun pada tahun ini lomba inovasi daerah dimaksudkan adalah daerah yang menerapkan tatanan hidup baru (New Normal)”, ucap Bustami. 

Kabupaten Bengkalis saat ini, sambung Bustami adalah salah satu Kabupaten/Kota yang menerapkan tatanan hidup baru, untuk itu kami menginstruksikan kepada PD terkait untuk mempersiapkan langkah-langkah dah aturan yang di nilai. 

“Lomba Inovasi Daerah ini diikuti seluruh Kota/Kabupaten di Indonesia dengan membentuk satu tim inovasi penanganan Covid-19 dalam bentuk video pendek berdurasi maksimal 2 menit. Video ini menjelaskan tentang Tatanan Normal Baru, meliputi sektor: Pasar Tradisional, Plaza, Restoran, PTSP, Hotel, Tempat Wisata dan Transportasi Umum,” Jelasnya. 

Kemudian, terkait Lomba Inovasi Daerah yang diikuti oleh semua Daerah kami berharap semoga Kabupaten Bengkalis bisa menjadi Juara 1.

“Mari kita bersama sama bekerja sama membuat inovasi, karena semakin banyak inovasi-inovasi daerah kita yang kita masukan semakin bagus untuk penilaian inovasi kita nanti dan pandemi Covid-19 segera hilang agar kita bisa kembali beraktifitas normal dan tetap mematuhi anjuran pemerintah jaga kesehatan serta mengikuti protokol kesehatan”, pungkasnya. 

Hadir dalam rapat tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis H Heri Indra Putra serta beberapa Perangkat Daerah dilingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.(sir/prokopim)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂
Baca Juga  Politeknik Bengkalis Gelar Pelatihan Strategi Pemasaran dan Keuangan Kepada UPPKS Desa Kuala Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *