Dalam Menyambut Idul Fitri, Kapolsek Aktif Beri Imbauan, Pelaksanaan PSBB di Siak Kecil Sangat Tertib dan Lancar.

SIAK KECIL – MANDIRI POS. Kapolsek Siak Kecil Iptu Sunaryo, SH. MH, dalam menyambut hari Raya Idul Fitri tetap aktif memberikan imbauan, tetap menjalankan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis, yang telah dimulai sejak 15 mei 2020 dan akan berakhir 28 mei 2020 mendatang. Dan pelaksanaan PSBB tersebut dapat dikatakan sangat baik serta berjalan tertib dan lancar.

Hal ini dikatakan Sunaryo kepada awak media melalui aplikasi berbagi pesan WhatsApp, Sabtu, 23 Mei 2020.

Rental Genset Pekanbaru

Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Menurut Sunaryo, jika ingin pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, maka pelaksanaan PSBB yang ditetapkan oleh Pemerintahan Kabupaten, Provinsi dan Pusat harus kita jalankan sebagaimana mestinya dan tanpa basa basi.

Dikatakan Sunaryo, setiap malam kami lakukan patroli bersama Pemerintahan Kecamatan serta Koramil 07 Bukit Batu. Imbauan yang kami berikan sesuai Peraturan Bupati Bengkalis tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB ), di antaranya toko-toko harus tutup pada pukul 20.00 WIB serta masyarakat tidak boleh berkerumun atau berkumpul-kumpul. Pada intinya tidak ada keramaian.

“Alhamdulillah, keadaan di Kecamatan Siak Kecil aman dan terkendali karena pertokoan yang ada tutup sesuai ketentuan selama massa PSBB yaitu pukul 20.00 WIB. Begitu juga aktivitas masyarakat tidak ada yang berkumpul dan semua itu berhasil karena masyarakat Siak Kecil berperan aktif dalam mendukung kebijakan Pemerintah,” ujar Sunaryo senang.

Begitu juga dengan peran serta media dalam memberikan informasi yang edukatif kepada masyarakat. Tanpa media informasi akan berjalan lambat untuk sampai ke setiap lapisan masyarakat.

Terakhir Sunaryo mengatakan, dengan aktifnya semua personil Polsek Siak Kecil, Koramil 07 Bukit Batu dan Pemerintahan Kecamatan Siak Kecil dalam memberikan imbauan serta peringatan, Insya Allah PSBB tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Baca Juga :   Prodi Bispro Adakan Kuliah praktisi Audio Visual Production

“Harapan saya sebagai Kapolsek Siak Kecil, mari kita pertahankan dan tingkatkan kewaspadaan kita terhadap bahaya dari pandemi Covid-19. Karena, semua akan segera berlalu, tentunya tergantung dari usaha dan doa kita bersama. Tak lupa, saya atas nama Institusi POLRI khususnya Polsek Siak Kecil, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, mohon maaf lahir dan bathin,” ujar Kapolsek yang tegas ini mengakhiri.

Di tempat terpisah, tokoh masyarakat sekaligus tokoh agama Kecamatan Siak Kecil, Drs. Ansyori juga mengatakan demikian adanya. Ia menyampaikan bahwa, kita bersyukur Polsek Siak Kecil sangat aktif sekali dalam memberikan imbauan kepada masyarakat baik pagi, siang maupun malam.

“Saya selalu mendengar imbauan dari Kapolsek dan Bhabinkamtibmas terkait pelaksanaan PSBB. Sehingga, saat ini masyarakat sudah menyadari akan bahaya dari Covid-19 tersebut. Hal ini tidak lain karena edukasi yang diberikan oleh Polsek Siak Kecil melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa 07 Bukit Batu. Sehingga berdampak positif terhadap prilaku masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 khususnya di Kecamatan Siak Kecil,” ujar Ansyori menutup pembicaraannya. (sir)








Mitsubishi Pekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: