1 PDP NI (44) Meninggal Dunia : Diharapkan Masyarakat Jangan Terlalu Resah

  • Bagikan

BENGKALIS – MANDIRI POS, Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) NI (44) asal dari Kecamatan Bukit Batu meninggal dunia di RSUD Bengkalis
Jumat, (01/05/2020).

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal dari Kecamatan Bukit Batu atas nama NI (44) telah meninggal dunia sekitar pukul 12.00 wib tadi siang, dan langsung dikebumikan di pemakaman umum Desa Sejangat sekitar pukul 19.00 wib dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) pemakaman jenazah pasien Covid-19, oleh kerena NI (44) saat ini masih dalam status PDP.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Kadis Kominfotik yang Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri, membenarkan berita duka tersebut.

“Benar. Sesuai informasi yang kami terima dari Dinas Kesehatan dan RSUD Bengkalis, PDP atas nama NI (44) memang berpulang sekitar pukul 12.00 WIB tadi” jelas Johan.

Johan menjelaskan, sebelum menghembuskan napas terakhir, pengambilan swab pertama dan kedua untuk NI yang mulai dirawat di RSUD sejak 28 April 2020 itu, sudah dilakukan.

“Yakni, masing-masing pada 29 dan 30 April 2020. Tapi hasilnya, baik untuk swab pertama maupun kedua, belum diketahui” imbuhnya.

Diharapkan kepada masyarakat agar menerima jenazah NI (44) dengan baik, jangan ada penolakan pemakaman jenazah, Jangan kucilkan keluarganya dan Jangan panik dan resah, berilah dukungan moril agar keluarganya kuat menghadapi kondisi ini,” tambah Johansyah.

Saat di rumah duka Kepala Desa Pakning Asal Jaswir yang sering dipanggil Anjas mengatakan kepada awak media “Kita mengikuti arahan dari protokol kesehatan, jenazah NI (44) dari rumah sakit langsung dibawa ke pemakaman, dan dikebumikan dengan Standar Operasional Prosedur (SOP),” dan diharapkan kepada keluarga dan sanak famili saat ikut mengantarkan jenazah agar mengikuti batas dan jarak yang telah ditentukan, tambah Anjas.

Tampak Hadir bertugas saat pemakaman Kapolsek Bukit Batu Kompol Hendrik S dan anggota serta tim medis dari Puskemas Sungai Pakning
(sir).

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


banner
  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//dooloust.net/4/3802902