Polbeng Serahkan Alat Cuci Tangan Kepada Dishub Bengkalis

BENGKALIS – MANDIRI POS, Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) kembali menunjukkan kepedulian dan keseriusan dalam mencegah penularan Corona Virus Disease (Covid-19) saat ini.

Kali ini dengan mengembangkan alat cuci tangan mobile di tengah wabah Covid-19, Pengembangan alat yang diberi nama Portable Hand Washer (PHW).


Bantu Subscribe Channel Kami ya....


Direktur Polbeng Muhammad Milchan mengatakan alat cuci tangan mobile ini akan disebarkan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Polbeng secara bertahap. 

Salah satunya diserahkan kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis untuk ditempatkan di Roro penyebrangan Air Putih Bengkalis.

“Saat ini, Polbeng sudah membuat 4 unit alat cuci tangan portabel dan hibah ke berbagai tempat strategis. Seperti Mesjid, pelabuhan penyebaran Roro dan tempat lain yang ada keramaian,” kata Milchan.

Milchan menambahkan alat cuci tangan portable merupakan salah satu bentuk pengabdian kampus kepada masyarakat dalam menghadapi pendemi Covid-19 yang sedang dihadapi saat ini.

Alat pencuci tangan ini merupakan hasil karya dari dosen dan laboran jurusan teknik perkapalan yang dikoordinasi oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian masyarakat (P3M).

Selanjutnya Milchan berharap upaya Polbeng dapat memberikan solusi nyata bagi masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Hari ini, Kamis, 30 April 2020 alat cuci tangan diserahkan Polbeng kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis, langsung diterima Sekretaris Dishub Zul Asri.

Dari Polbeng, penyerahan dilakukan Wakil Direktur II Politeknik Negeri Bengkalis Johny Custer.

Zul Asri mengucapkan terimakasih kepada pihak kampus Polbeng terlibat dalam pembuatan pengembangan alat cuci tangan mobile Portable Hand Washer ini (PWH) ini, dan ini merupakan langkah bersama untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.(sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.