Sore ini Camat, Kapolsek, Dan Kepala Desa Lubuk Muda Tertibkan Penguna Jalan Wajib Memakai Masker

  • Bagikan

SIAK KECIL, MANDIRI POS – Biasanya ngabuburit atau jalan sore dibulan Ramadan dihadang oleh Ibu ibu PKK untuk memberikan bingkisan takjil.

Namun berbeda pada sore hari ini, apa yang dilakukan oleh Camat, Kapolsek dan Kepala Desa, mereka menghadang penguna jalan untuk diberikan hal yang lebih bermafaat, para penguna jalan yang tidak memakai masker distop dan dikumpulkan, setelah itu para penguna jalan diberikan nasehat tentang wajibnya memakai masker demi kepentingan dan kesehatan bersama.
Adapun kegiatan ini dilaksanakan disimpang empat Masjid Agung Lubuk Muda, senin sore (27/04/2020).


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Camat Siak Kecil Fadlul Wajdi pada kesempatan itu mengatakan bahwa apa yang kita lakukan ini hanya semata mata untuk kepentingan kita bersama, “kita melakukan ini bertujuan mengkampanyekan agar masyarakat tau dan mengerti, agar mau kemanapun pergi atau berangkat dijalan wajib memakai masker.”
Dan ini adalah salah satu cara kita untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Siak Kecil Iptu Sunaryo mengenai apa yang disampai oleh Camat, namun Kapolsek menambahkan, “untuk memutuskan mata rantai penyebaran Virus Carona Desease (Covid-19) ini kita harus bekerja sama, saling bahu membahu dan tidak bisa kita lakukan perorangan”.

Semua elemen baik itu instansi Pemerintah maupun masyarakat sama sama mendukung, bagi yang sakit maupun yang sehat harus sama sama berpikir untuk mengatasi Virus ini jangan sampai menular kemasyarakat kita, kerena kita tidak tau dimana Virus tersebut berada, tegas Aryo.

Untuk solusi terbaik Kapolsek mengajak dan mengimbau kepada penguna jalan, “ayo kita sama sama mengunakan masker supaya kita semua terhindar dari Virus Carona Desease (Covid-19).

“Alhamdulillah sampai detik ini Siak Kecil aman, tapi jangan nanti ada yang ODP menjadi PDP dan PDP menjadi positif, bisa hancur kita semua, ujar Kapolsek berharap”.

Saya Kapolsek, Camat, Koramil, dan Pemerintahan Desa, mengajak masyarakat supaya sadar akan bahaya Virus ini, diharap agar masyarakat kemanapun keluar rumah wajib memakai masker, ujar Kapolsek mengakhiri.

Ditempat yang sama Kepala Desa Lubuk Muda Irawan juga menyampaikan bahwa kegiatan hari ini hanya untuk lebih jelas lagi menerangkan dengan masyarakat akan pentingnya dan wajibnya memakai
masker demi kesehatan bersama.

“Kita dari desa dan banyak lagi ribuan masker bantuan dari yang lain telah dibagikan, namun kenapa masyarakat masih juga tidak memakainya, kita berharap setelah dibagikan haraplah dipakai”, ungkap Kades dengan nada sedih.(sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//usounoul.com/4/3802902