100 Penerima Paket Sembako dan Zakat Profesi Sambut Ramadhan dan Bhakti Sosial Peduli Covid-19, Polres Bengkalis Bagikan Sembako

  • Bagikan

BENGKALIS – MANDIRI POS, Polisi Resor (Polres) Bengkalis melakukan kegiatan Gerakan Bhakti Sosial Peduli Covid-19, dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriyah, membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak wabah ini.

“Alhamdulillah, Polres Bengkalis berkerja sama dengan Forkopimda dan Bhayangkari dapat melaksanakan kegiatan ini sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Bengkalis ini,” ujar Kapolres Bengkalis, AKBP Sigit Adiwuryanto.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Ungkapan ini disampaikannya ketika memimpin apel pasukan, di halaman Markas Polres Bengkalis, sebelum kemudian membagikan sembako yang sudah dipaketkan kepada masyarakat yang sudah di data, Selasa, 21 April 2020.

Kapolres mengungkapkan sejatinya kegiatan semacam ini sudah beberapa kali dilakukan Polri di wilayah Polres Bengkalis, namun sekarang merupakan kegiatan yang diintruksikan langsung dari Kapolri kepada seluruh wilayah di Indonesia.

“Kedepan hal ini juga akan selalu kita upayakan untuk dilaksanakan sebagai wujud kepedulian kita kepada masyarakat Bengkalis dan mudah-mudahan dapat meringankan beban dari masyarakat kita yang kurang mampu maupun yang terdampak Covid-19 saat ini,” ucapnya.

Selain paket sembako, lanjut Kapolres, ada juga zakat profesi atau menyisihkan sebagian rezki jajaran Polres Bengkalis yang telah dikumpulkan lalu kemudian disalurkan kepada 100 penerima yang sama.

“Setiap bulan zakat profesi yang dikumpulkan dari jajaran kita kurang lebih mendapatkan sekitar 80 jt, dan kita salurkan ke Baznas untuk kemudian disalurkan kepada yang berhak menerimanya. Dan Alhamdulillah hari ini kita dapat menyalurkan lebih kurang 15 juta,” terang AKBP Sigit.

Atas semua pihak, terutama jajaran Polres Bengkalis, Kapolres mengucapkan apresiasi dan terima kasih karena telah menyisihkan hartanya secara bersama-sama untuk kemudian diberikan kepada masyarakat.

Sementara itu, Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis, H Bustami HY yang turut hadir kala itu mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan tetap terus bersinergi dengan berbagai unsur seperti Polri dan TNI dalam berupaya mengatasi persoalan yang terjadi.

“Kita tentu sama-sama mendukung dan menyukseskan setiap langkah dan upaya dalam menangani maupun menuntaskan permasalahan yang terjadi, salah satunya seperti kegiatan Polres Bengkalis hari ini. Begitu juga sebaliknya ketika Pemerintah Daerah melakukan sebuah upaya, Polri dan TNI juga turut membantu dan mendukung,” sebut Bustami.

Turut hadir Letkol Inf Lizardo Gumay, Kajari Bengkalis, diwakili Kasi Pidum Iwan Roy Charles, Kalapas Kelas II A Bengkalis, Edi Mulyono, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis, H Heri Indra Putra dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah.(sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


banner
  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//zikroarg.com/4/3802902