Wujud Kepedulian, Polres Bengkalis Laksanakan Bansos untuk Warga Terdampak Covid-19 di Mandau dan Pinggir


BENGKALIS – MANDIRI POS, Berbuat baik, menabur dan menebar kebaikan untuk sesama memang tak batasan waktu. Tak ada istilah hari libur untuknya. Jika mau, kapan saja bisa dilakukan.

Prinsip itu pula yang terus ditanamkan Kapolres AKBP Sigit Adiwuryanto kepada seluruh personil Polres Bengkalis.

Meskipun hari ini Ahad, 19 April 2020, merupakan hari libur, namun jajaran Polres Bengkalis kembali melaksanakan kegiatan pemberian bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat terdampak Covid-19 di daerah ini.

Sebagai wujud kepedulian, bersama dengan personil Polsek Mandau dan Pinggir, kegiatan pemberian Bansos yang dilaksanakan antara pukul 10.00 s.d. 12.30 WIB tadi, dilakukan untuk masyarakat terdampak Covid-19 di kedua kecamatan tersebut.

Kapolres Sigit menjelaskan, selain 150 kg beras dan 50 liter minyak goreng, Bansos yang diberikan untuk warga yang terdampak Covid-19 tersebut terdiri dari 50 kg gula pasir, 20 karton mie instan, 20 kotak teh celup.

“Kita juga memberikan 100 kotak nasi dan 100 lembar masker” imbuh mantan Kapolres Rokan Hilir yang dikenal taat beribadah ini.

Kapolres Sigit berharap, meskipun mungkin nilainya tak seberapa, hal itu hendaknya dapat membantu dan meringankan beban warga yang terdampak Covid-19, karena adanya berbagai imbauan seperti tunak di rumah saja.

Kembali Ingatkan Masyarakat

Kapolres Sigit yang juga Wakil Ketua II Gusgus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis ini, tak henti-hentinya mengingatkan warga kabupaten berjuluk Negeri Junjungan untuk mematuhi segala imbauan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kalau memang bukan ada urusan yang sangat penting, tak usah keluar rumah. Kalaupun mesti keluar rumah, jangan lupa gunakan masker. Jaga jarak jika berinteraksi dengan siapapun juga” pesannya.

Baca Juga  Plh Bupati Bengkalis Surati Pimpinan Perusahaan Tentang Pembayaran THR Tahun 2020

Kemudian, imbuhnya, jangan membuat atau berada di kerumunan atau keramaian. Apalagi hanya sekedar untuk ‘ngobrol ngarol ngidul’ alias ngobrol santai.

“Kalaupun memang sangat terpaksa sekali harus berkumpul, patuhi ketentuan physical distancing. Jaga jarak aman. Sebab jika dalam kerumuman atau keramaian itu ada seseorang yang terinfeksi Covid 19, dengan terjaganya jarak aman tersebut, kita tidak tertular Covid-19” sarannya.

Kepada seluruh personil Polres Bengkalis di semua tingkatan, Kapolres Sigit meminta agar jangan jemu-jemu mengajak masyarakat untuk mematuhi berbagai imbauan untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19 di daerah ini.

“Jangan bosan. Imbau terus masyarakat agar tidak menganggap remeh Covid-19. Ingatkan agar mereka tak lalai atau menganggap enteng imbauan yang ada, karena siapapun bisa terpapar Covid-19” pesan Kapolres Sigit.

Sementara itu, kepada seluruh masyarakat di daerah ini, Kapolres Sigit mengajak untuk bahu membahu, bersatu pagu, dan berjalan seiring langkah melawan pandemi Covid-19.

“Siapapun bisa berkontribusi. Dapat menjadi pahlawan pencegahan penyebaran Covid-19 di daerah kita ini. Cara yang paling mudah adalah mematuhi imbauan, bukan mencuaikannya” tutupnya.(sir/diskominfotik)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *