Plh. Bupati Bengkalis Lakukan Monitoring Untuk Armada Angkutan Darat

BATHIN SOLAPAN, MANDIRI POS – Plh. Bupati Bengkalis H. Bustami HY, melakukan monitoring tentang pemutusan rantai Corona Virus Disease (Covid-19), di lapangan Sultan Syarif Kasim, Bathin Solapan, Minggu (12/4/2020).

Monitoring tersebut dilakukan terhadap armada angkutan darat yang ada di Kota Duri, baik berupa mini bus, bus, hingga travel yang bertujuan antar Kota dan Provinsi.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....


Plh. Bupati Bengkalis berharap kepada setiap supir maupun kernek dari setiap angkutan darat mulai sekarang harus menggunakan masker saat dalam melakukan perjalanan.

“Penumpang juga diwajibkan untuk menggunakan masker, jika ada yang tidak mengenakan, maka tidak diperbolehkan memakai jasa angkutan umum tersebut,” ujar Bustami.

Hal tersebut dilakukan, mengingat Indonesia merupakan negara terbesar ke-4 yang memiliki penduduk terbanyak di dunia, untuk itu kita wajib melakukan antisipasi agar penyebaran Covid-19 tidak tersebar luas khususnya di Kabupaten Bengkalis.

“Hingga 11 April 2020, Kabupaten Bengkalis memiliki jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 3877, dengan jumlah 2260 yang telah selesai dipantau, dan 1617 masih dalam proses pemantauan. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 20 orang, dengan 13 orang telah sehat dan pulang, 6 orang masih di rawat dan 1 orang meninggal, lalu untuk yang positif 1 orang dan telah dinyatakan sembuh,” jelas Sekretaris Daerah Bengkalis itu.

Dari data tersebut, lanjut Bustami penyakit ini merupakan suatu permasalahan yang sangat serius dan tidak bisa dianggap enteng. Karena kita tidak dapat mengetahui siapa saja yang terdampak pandemi Covid-19 ini.

“Bahkan virus ini sangat mudah penularannya, hanya dengan berbicara saja kita sudah bisa menyebarkan virus, untuk itu kami harap kepada setiap penumpang angkutan umum, supir dan kernet agar dapat mengikuti himbauan yang dilakukan Pemerintah,” ujarnya.

Baca Juga :   Ketua DPRD Apresiasi Kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Beliau juga menghimbau, untuk para penumpang, baik dari Pulau Jawa, dari Medan, yang akan melakukan transit di Duri semua harus turun di Lapangan Sultan Syarif Kasim ini.

“Dan para supir juga tidak diperkenankan untuk menurunkan penumpang di tepi jalan. Karena di Lapangan ini akan dilakukan pemeriksaan kesehatan, dan pengecekan suhu,” tuturnya.

Ikut mendampingi Plh. Bupati Bengkalis, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H. Heri Indra Putra, Kepala Dinas Perhubungan Bengkalis Djoko Edi Imhar, Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis dr. Ersan Saputra, Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis Edi Sakura, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bengkalis Indra Gunawan, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hj. Kholijah.

Kemudian Kepala Pelaksana BPBD Bengkalis Tajul Mudarris, Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Bengkalis Alfakhrurrazy, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Bengkalis Muhammad Fadhli, Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Adi Sutrisno.(sir/prokopim)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.