Peduli Akan Kesehatan Dan Menangkal Menyebarnya Wabah Covid-19 “Kepala Desa Sadar Jaya Bagikan 2000 Masker”

Diposting pada 348 Pembaca

SIAK KECIL, MANDIRI POS – Kepala Desa Sadar Jaya Selamet Widodo selalu mengutamakan keselamatan dan kesehatan Warganya, kepedulian itu ditunjukan lewat pembagian 2000 masker keseluruh warganya pada minggu, (12/04/2020) di depan posko Relawan Siaga Darurat Covid-19 Desanya.

Kegiatan pelaksanaan pembagian masker ini dilakukan bertujuan agar warganya selalu mengunakan masker saat keluar rumah maupun didalam rumah, agar terbebas dari menularnya Covid-19 lewat mulut dan hidung, kita harus mengunakan masker, kerena virus tersebut sangat cepat menularnya melalui mata, mulut dan hidung, selain dari yang bersentuhan langsung, oleh kerena itulah Kepala Desa Sadar Jaya telah membagikan masker ke seluruh warganya.

“Kami selalu akan menjaga warga kami sebelum semua terjadi, lebih baik mencegah daripada mengobati” ungkap selamet.
Jadi pada kesempatan kali ini kami telah memberikan bantuan 2000 masker kepada warga agar bisa menangkal menyebarnya Covid-19, agar tidak mudah menular lewat udara, ungkap selamet.

Sebelumnya kami Perangkat Desa berkerja sama dengan seluruh Lembaga Desa juga telah melakukan bermacam macam kegiatan dalam mengatasi menyebarnya mata rantai Covid-19
Diantaranya
– Melakukan sosialalisasi tentang wabah Covid-19 ditingkat Desa, Dusun, RW RT.
– Melakukan Imbauan langsung dan Surat Edaran
– Pembuatan Baleho, Banner, sepanduk disetiap RT, RW dan Dusun.
– Menyiapkan Posko, terdiri dari Posko Relawan Cocid-19
Posko Isolasi Mandiri ODP
Posko Isolasi Mandiri PDP
– Pengadaan perlengkapan pasilitas untuk Posko Relawan Covid-19, ODP dan PDP berupa perlengkapan tidur, tempat cuci tangan dan sabun cair, masker, sarung tangan, peralatan penyemprotan disinfektan dan peralatan lainnya.
– Melaksanakan penyemprotan disinfektan disemua fasilitas umum dan seluruh rumah masyarakat, dan kita lanjutkan pada hari ini pembagian 2000 masker kesemua warga kami, selamet menjelakan.

Kami berharap apa yang kami lakukan ini semoga bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga Desa Sadar Jaya, dan semoga dengan kegiatan ini dapat memutuskan rantai penyebaran Covid-19 Desa Sadar Jaya khususnya dan begitu juga untuk memutuskan penyebaran mata rantai Covid-19 Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis bahkan Propinsi, Ibukota dan Dunia, tegas Selamet. (sir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.