Pertamina Sungai Pakning Siap Bantu Masyarakat Terkait Imbaun Ketua LAMR Kecamatan Bukit Batu

  • Bagikan

Sungai Pakning, MANDIRI POS, Terkait imbauan yang dikeluarkan oleh Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis H. Rusdi Ispandi terhadap berberapa Perusahaan yang berdomisili di Kecamatan Bukit Batu agar menyalurkan sembako ke masyarakat melalui program CSR kemaren jumat (3/04/2020) yang telah ditayangkan oleh media delikriau.com namun sampai saat ini (04/04/2020) belum dapat tanggapan dari salah satu perusahaan manapun.

“Sampai saat ini kami belum mendapat tanggapan dari semua perusahaan tentang bantuan sembako yang akan disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu dalam rangka mengatasi dampak sosial berupa penurunan daya beli atau penghasilan karena wabah COVID -19 ” ungkap Ispandi.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Namun saya yakin PT. Pertamina (Persero) RU II Sungai Pakning pasti akan membantu masyarakat dalam mengatasi dampak sosial tersebut, tambah Ispandi.

Dengan adanya Surat Edaran dari Pemerintah dan dengan adanya social distancing area, menyebabkan interaksi masyarakat menjadi menurun.
Sebab, salah satu cara penularan virus corona adalah dengan droplets yang secara tidak sadar dapat dikeluarkan oleh orang lain di sekitarnya.

Tidak hanya itu, melakukan interaksi dan bahkan bersentuhan dengan orang lain pun dapat menjadi salah satu penyebab penularan COVID -19 tersebut. Maka dari itu, dengan menerapkan social distancing area pada saat ini adalah tindakan yang tepat.

Akan tetapi, penerapan social distancing area sangat pengaruh kepada masyarakat ekonomi lemah. Karena menyebabkan mereka harus mengurangi aktifitas di luar rumah, sehingga secara tidak langsung dapat mengurangi pendapatan sehari-hari, khususnya bagi masyarakat yang bekerja sebagai buruh, berjualan di pasar, tukang ojek dan usaha-usaha lain yang perlu interaksi dengan sesama” ungkap Pembina LSM PENJARA Kab. Bengkalis, Zulfan Mahendra.

Jadi dengan adanya himbauan dari LAMR Kecamatan Bukit Batu tersebut, setidaknya masyarakat yang peduli dengan pencegahan penularan virus Corona dan patuh dengan kebijakan social distancing area akan sangat terbantu, tambah Zulfan.

Dikonfirmasi melalui telepon seluler, managemen PT. Pertamina (Persero) RU II Sungai Pakning melalui Humas, Rahmad Hidayat mengatakan, kita dari Pertamina telah menyalurkan bantuan masker dan perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Puskesmas- puskesmas yang berada di ring Pertamina, namun untuk hal bantuan sembako seperti yang di ungkapkan oleh ketua LAMR Kecamatan Bukit Batu sebelumnya, tetap akan kita perhatikan dan akan kita beri bantuan”, ucap Dayat.(sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//ashoupsu.com/4/3802902