Pulang Dari Malaysia, Dua Warga Ini Tidak Diizinkan Tinggal Di Dusun 2 Sialang Rimbun

  • Bagikan

PINGGIR-Dalam meminimalisir virus Covid 19 atau dikenal dengan virus Corona. Pemerintah Desa Muara Basung bersama seluruh perangkat desa telah bersikap tegas dalam memutus rantai virus Covid 19. Ini dibuktikan oleh warga Dusun 2 Sialang Rimbun Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir.

Mendapat kabar ada dua warga yang baru pulang dari Malaysia tiga hari lalu. Warga langsung mendatangi dan melarang untuk tinggal disitu. Kebetulan mereka bukan warga Dusun 2 Sialang Rimbun.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

“Benar beberapa hari lalu ada dua orang yang baru pulang dari Malaysia. Terus ia ke sini dan mereka juga bukan warga Dusun 2 Sialang Rimbun. Warga pun langsung datang dan menyuruhnya untuk meninggalkan dusun tersebut,”ujar Kepala Dusun 2 Sialang Rimbun, Azril kepada wartawan, Rabu (1/4).

Sementara itu, Kepala Desa Muara Basung, Ahyar Mukmin melalui Rinal juga membenarkan hal tersebut.

“Ini dilakukan untuk memutus tali rantai akan menyebarnya virus covid 19 yang saat ini menjadi momok bagi semua orang. Bahkan pada malam hari pun pemerintah dess bersama perangkat desa dan warga Dusun 2 Sialang Rimbun melakukan patroli dari rumah ke rumah untuk mengimbau warga agar selalu berhati-hati. Warga juga harus menjaga kebersihan lingkungan dan selalu mencuci tangan,”imbau Rinal.

“Kita juga meminta kepada seluruh RT, RT dan Kadus untuk selalu memantau kalau ada warga yang pulang dari daerah luar. Misalnya ada yang pulang dari Medan atau daerah lain. Mari kita sama-sama menjaga kesehatan kita untuk kita,” harapnya. (BN/MT)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//ashoupsu.com/4/3802902