Ada 32 Orang ODP Di Kecamatan Pinggir dr Najib : Kurangi Aktifitas Diluar Rumah


PINGGIR-Saat ini Orang Dalam Pemantauan (ODP) untuk wilayah Kecamatan Pinggir sudah ada 32 orang. Tentunya hal ini akan menjadi tugas semua pihak untuk sama-sama melakukan pemantauan.

Dari 32 orang ODP, yang paling banyak ada di Kelurahan Titian Antui yaitu ada 14 orang.

Oleh sebab itu, diharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bisa mengurangi aktifitas diluar rumah.

Demikian disampaikan oleh Kepala UPT Puskesmas Sebanga Kecamatan Pinggir, dr Najib ketika dikonfirnasi media ini Senin (30/3/20) melalui sambungan seluler membenarkan adanya 32 orang yang saat ini berada dalam ODP.

“Kita juga mengimbau kepada seluruh kepala desa maupun lurah untuk bisa sama-sama melakukan pemantauan terhadap orang yang akan pergi juah. Misalnya pergi ke daerah yang masuk ke zona merah,” ucapnya.

Daerah yang masuk zona merah itu seperti Padang, Medan, Bali, Medan serta Jawa. Oleh sebab itu kepada warga yang ingin berpergian jauh agar bisa ditunda. Begitu juga kepada warga baru pulang dari daerah luar, Misalny dari Pulau Batam maupun Padang (Sumatera Barat) itu akan langsung dihimbau.

Tentunya untuk mengetahui hal tersebut, seluruh perangkat RT, RW, Dusun dan Kepala Desa untuk pro aktif dalam persaoalan ini.

“Kita juga akan melakukan oservasi terhadap warga yang masuk dalam ODP selama 14 hari. Selama 14 hari tidak ada ciri-ciri terkena covid 19, maka kita akan mengeluarkan surat keterangan sehat,”ungkap Najib.

Masih kata dr Najib, sekali ia meminta kepada warga untuk senantiasa menjaga kebersihan dan selalu mencuci tangan agar bisa terhindar dari hal-hal yang diinginkan. Kurangi berpergian dari tempat keramaian, imbau Najib. (BN/MT)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂
Baca Juga  Kenalkan Diri: Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay, “Terima Kami, Bantu Kami”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *