Selain Berikan Apresiasi: Plh. Bupati Bengkalis H Bustami HY Ingatkan Petugas Medis yang Tangani Covid-19 Tetap Bekerja Hati-Hati


BENGKALIS – MANDIRI POS, Sebagaimana di daerah lain, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis bersama seluruh pemangku kepentingan terkait, terus berupaya mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 di daerah ini.

Salah satu garda terdepan yang berhadapan dengan pasien, adalah tenaga medis. Tanpa mengenal lelah seluruh tenaga medis yang ada di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, saat ini bekerja keras untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 ini.

Tak hanya itu, para tenaga medis ini juga merupakan tim pengendali yang memiliki resiko untuk tertular karena berhadapan langsung dengan pasien.

Atas dedikasi itu, baik atas nama pribadi, Pemkab dan masyarakat Kabupaten Bengkalis, Pelaksana Harian Bupati Bengkalis H Bustami HY mengucapkan terima kasih.

“Rasa hormat dan terima kasih kami untuk seluruh tim medis yang ikut menangani penanggulangan Covid 19. Jangan lupa utamakan keselamatan. Hati-hati dalam bekerja,” ujar H Bustami HY.

Meskipun mungkin sarana dan prasarana yang ada belum seperti diharapkan, kepada tim medis yang ikut menangani Covid-19 di daerah ini, H Bustami berharap, untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Didampingi Kadis Kesehatan Ersan Saputra TH, hal itu disampaikan Plh. Bupati Bengkalis kepada sejumlah tenaga medis yang ikut mendampinginya meninjau Gedung Puskesmas Meskom di Desa Meskom Kecamatan Bengkalis, Sabtu, 28 Maret 2020.

Peninjauan itu dilakukan H Bustami HY guna dijadikan sebagai tempat isolasi dan perawatan jika ke depan terjadi penambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19.

Dijelaskannya, di RSUD Bengkalis ada 6 ruang isolasi. Semuanya sudah terisi. Gedung Puskesmas Meskom ini akan kita jadikan tempat perawatan PDP jika jumlah bertambah.

“Meskipun sangat tidak kita harapkan, tapi kemungkinan itu ada. Sebab Orang Dalam Pengawasan (ODP) di daerah kita terus. Untuk langkah antisipasi,” jelasnya.

Baca Juga  Pria 32 Tahun Ini Diciduk Polisi Karena Kantongi Sabu

Masih menurut H Bustami HY, gedung Puskesmas Meskom itu mampu menampung 15-20 PDP.

“Tapi untuk tahap pertama, hanya kita siapkan 8 ruang. Kita sudah tugaskan Kadis Kesehatan dan pihak RSUD Bengkalis untuk segera melengkapi fasilitas yang diperlukan,” tambahnya.

Selain Ersan, adapun pejabat di Pemkab Bengkalis yang juga anggota Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bengkalis yang ikut H Bustami HY melakukan peninjauan, diantaranya Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hj Umi Kalsum.

Kemudian, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yuhelmi, Ka. BPBD H Tajul Mudarris, Kaban Kesbangpol Hermanto Baran, dan Kadis Kominfotik Johansyah Syafri.

Selain Ersan yang juga Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur, sejumlah pejabat dan tenaga medis dari RSUD Bengkalis juga ikut mendampingi Plh. Bupati Bengkalis melakukan peninjauan ke gedung Puskesmas Meskom. Diantaranya, Wakil Direktur Pelayanan Hj Rita Puspita, dan dr. Agnes Maya Wono Agung.(sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *