Dimeriahkan Ratusan Peserta, Kesenian Sumbar dan Marcing Band Warnai Pawai Ta’aruf MTQ Duri Timur


 

DURI-Usai memastikan kesiapannya menggelar Musbaqah Tillawatil Qur’an (MTQ) perdana, Ahad (9/2/20) pagi, Panitia Pelaksana langsung tancap gas menggelar pawai Ta’aruf pertanda festival pembacaan ayat suci al qur’an dimulai.

Hebatnya, selain pertunjukan Marching Band yang dimainkan siswa Sekolah Dasar (SD) yang ada dilingkup Kelurahan yang terletak pada sisi paling Timur Kecamatan Mandau itu juga diisi dengan pertunjukan kesenian Tambur yang juga dimainkan oleh anak anak usia belia.

Dalam sambutannya, Camat Mandau Riki Rihardi mengajak masyarakat dengan momentum MTQ, agar senantiasa menjaga silaturrahmi sesama umat.

“Bentuk komitmen untuk terus menyiarkan ajaran islam di Kecamatan Mandau. Bersama melalui pondasi yang kuat agar menghindari anak dari kolaborasi hal-hal negatif. Mari jadikan Kelurahan Duri Timur sebagai kelurahan yg aman dan kondusif. Salut dan apresiasi kepada Lurah yang telah berhasil memupuk kekompakan warganya,”ujarnya.

Terpisah, salah seoranh pemuka masyarakat Duri Timur, Dodi Erison mengucap syukur dengan telah dimulainya perhelatan MTQ Kelurahan Duri Timur tersebut dengam awal yang baik.

“Alhamdulillah, selevel Kelurahan Duri Timur, bisa menggelar pawai ta’aruf dan dimeriahkan ratusan warga serta diisi berbagai kesenian. Ini suatu kemajuan besar, mudah mudahan kekompakan ini tetap terjaga,”ungkapnya.

Setelah dilepas Camat Mandau, Riki Rihardi dengan rute perjalanan kurang lebih 5 Kilometer dan finish didepan Kantor Kelurahan Duri Timur, ribuan masyarakat tampak tak sabar melihat penampilan putra dan putrinya dalam memberikan yang terbaik membacakan lantunan ayat suci al-qur’an dengan jumlah peserta mencapai 75 orang dari 4 cabang yang diperlombakan. Cabang Tartil, Tilawah, Tahfis dan MSQ.*(BD)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂
Baca Juga  Aliansi Masyarakat Dan Mahasiswa Lingkungan PKS PT PAA Gelar Aksi Demo, Ini Yang Jadi Tuntutannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *