Keamanan PT ADYAWINSA T & E Kurang Aman *Curi Besi PT ADYAWINSA T Dan E Warga Bunta Ditangkap Buser


PINGGIR-Inilah akibat kurangnya keamanan PT ADYAWINSA T Dan E digudang dan menyebabkan material di curi. Mendapat laporan dari pihak perusahaan, team opsnal Polsek Pinggir langsung bergerak mencari pelaku sehingga pelaku berinisial SJ (40) warga RT 01 RW 06 Bunta Desa Tengganau dan berhasil ditangkap pada, Sabtu (22/11) pukul 01.00 WIB di jalan Bunta.

Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto melalui Kapolsek Pinggir Kompol Firman V W A Sianipar kepada wartawan, Senin (24/11) menjelaskan bahwa kronologis kejadian penangkapan ini berawal dari laporan pihak perusahaan bernama Achmad Faizal (35), pada hari Kamis (21/11) pukul 21.33 WIB. Korban mendapat informasi dari karyawannya bahwa telah terjadi kehilangan besi ulir bermacam ukuran sebanyak 80 batang yang disimpan di TKP yang dijaga setiap malamnya oleh warga setempat.

Diketahui, besi ulir tersebut akan digunakan untuk pembangunan jembatan jalan TOL di STA61 sampai dengan STA73. Atas kejadian tersebut PT ADYAWINSA T & E mengalami kerugian sebesar Rp 90.000.000.

Mendapat laporan tersebut, Sabtu (23/11) Team penyelidikan oleh Team Opsnal Polsek Pinggir bersama dengan BKO PT HKi memintai keterangan dari para saksi di TKP bahwa ada saksi yang melihat pelaku pencurian tersebut. Setelah itu dilakukan pencarian terhadap pelaku yang dicurigain tersebut dan berhasil ditemukan seorang pelaku yang mengaku berinisial SJ di rumahnya yang beralamat di Jalan Bunta RT 01 RW 06 Desa Tengganau Kecamatan Pinggir.

Team Opsnal menemukan barang bukti berupa 230 batang besi ulir ukuran 10 mili dengan panjang masing-masing 6 meter di samping sebuah rumah yang berjarak lebih kurang 30 meter dari rumah pelaku, Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Pinggir guna proses penyelidikan dan penyidikan sampai tuntas. (BD)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini šŸ™‚
Baca Juga  Berkat Bina Pengelolaan TTG, Bupati Bengkalis Terima Penghargaan dari Gubri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *