Dua Lelaki Ini Diciduk Team Opsnal Polsek Pinggir


Pinggir-Perburuan terhadap para tersangka pengedar narkoba diwilayah hukum Polsek Pinggir kian gencar dilakukan. Terbukti, pada hari Kamis (21/11) sekira pukul 22.30 WIB, Team Opsnal Polsek Pinggi telah melakukan penangkapan terhadap dua orang laki – laki yang diduga keras melakukan tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu oleh Team Opsnal Polsek Pinggir.

Penangkapan tersebut dilakukan di Jalan Lintas Pekanbaru – Duri tepatnya di depan warung 79 Kelurahan Titian Antui Kecamatan Pinggir. Identitas tersangka yang berhasil diamankan sebagai berikut:

  1. Yosua Suhermanto Galingging (19) seorang yang tidak bekerja beralamat di Jalan Rejosari Km 12 Kulim Desa Air Kulim Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis.
  2. Martin Luther Saragih (22) seorang Karyawan yang beralamat di Jalan Rejosari Km 12 Kulim Desa Air Kulim Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis.

Dari penangkapan tersebut, didapat barang bukti berupa:

a. 1 (satu) paket narkotika jenis sabu yang dibungkus didalam plastik bening dengan berat kotor lebih kurang 0,5 Gram
b.1(satu) bungkus kotak rokok U-Mild.
c. 1 (satu) unit sepeda motor merk BEAT warna hitam Nomor Polisi BM 5233 DAA.

Kedua pelaku tersebut diduga melanggar Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) Undang Undang RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika

Menurut Kapolsek Pinggir Kompol Firman V W A Sianipar menjelaskan kronologis penangkapan terhadap kedua pelaku.

“Pada hari Kamis (21/11) sekira pukul 20.00 WIB, Team Opsnal memperoleh informasi dari masyarakat bahwa di daerah Kelurahan Titian Antui Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis sering terjadi transaksi narkoba. Selanjutnya Team Opsnal melakukan penyelidikan, dan sekira pukul 22.30 WIB saat Team Opsnal Polsek Pinggir sedang melaksanakan hunting diseputaran Jalan Lintas Pekanbaru – Duri Kelurahan Titian Antui,”jelasnya.

Baca Juga  Kunjungi Anjungan Riau di TMII, Syahrial Abdi: Anjungan Ini Harus Kita Optimalkan

Sambungnya kembali, “Tepatnya di depan sebuah warung 79, Team Opsnal menemukan 2 (dua) orang laki-laki yang baru turun dari sepeda motor BEAT warna hitam dengan gerak gerik yang sangat mencurigakan. Kemudian Team Opsnal mendekati kedua orang laki-laki tersebut. Lalu salah satu dari kedua orang tersebut menjatuhkan sebungkus kotak rokok U-Mild dari tangan kanannya ke lantai di depan warung tersebut,”jelasnya kembali.

Masih menurut Kapolsek Pinggir Kompol Firman V W A Sianipar lagi, “Kemudian Team Opsnal langsung menyuruh laki-laki yang menjatuhkan bungkus kotak rokok tersebut untuk mengambil bungkus kotak rokok U-Mild yang dijatuhkannya dari tangannya tersebut. Selanjutnya Team Opsnal mengamankan kedua orang laki laki tersebut,”pungkasnya.

Dadi hasil pengalaman terhadap kedua lelaki yang diamankan tersebut, keduanya mengaku kepada Team Opsnal Polsek Pinggir bernama Yosua Suhermanto (YS) dan Martin Luther Saragih (MLS). Kemudian Team menyuruh laki-laki tersebut yang bernama Yosua Suhermanto (YS) Untuk membuka bungkus kotak rokok U-MILD yang telah diambilnya kembali dan mengeluarkan isi yang ada didalam bungkus rokok tersebut.

Dari dalam bungkus rokok yang dibuka oleh Yosua tersebut, ditemukan ada terdapat 1 (satu) paket narkotika jenis sabu yang dibungkus dalam plastik bening.

Kemudian Team mengintrogasi kedua orang tersebut dan mengakui bahwa ia (YOSUA SUHERMANTO) benar ada menjatuhkan sebungkus kotak rokok U-MILD miliknya yang berisi 1 (satu) paket narkitika jenis sabu yang dibungkus dalam plastik bening seharga Rp.500.000 (lima ratus ribu rupiah) yang diperolehnya dari temannya yang bernama DK (DPO) di Jalan Lintas Duri – Dumai KM 12 Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis.

Kemudian Team Opsnal membawa kedua orang tersangka dan barang bukti tersebut ke Polsek Pinggir guna dilakukan proses lebih lanjut.

Baca Juga  Dua Orang Diduga Bandar Sabu Berhasil Diciduk Satreskoba Polres Bengkalis

Kapolsek Pinggir Kompol Firman V W A Sianipar kepada media membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Benar, saat ini kedua pelaku dan barang bukti telah kita amankan. Kemudian tehadap satu nama yang disebutkan, akan kita kembangkan nantinya,”katanya.(BD)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *