Dishub Bengkalis Gelar Ops Panumbar, Truk Over Kapasitas dan Angkutan Umum Terjaring

Duri-(BENGKALIS)-Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis Selasa (12/11/19) melaksakan kegiatan Operasi kenderaan penumpang dan barang (Panumbar). Kegiatan yang dilaksanakan di kilometer 7 Jalan Duri-Dumai Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis tersebut berhasil
menjaring kendaraan-kendaraan muatan penumpang dan barang yang melintas di Jalan Lintas Timur Sumatera itu.

Dishub Bengkalis bekerja sama dengan bank BRI, dimana bagi pengendara yang kena razia bisa membayar denda melalui bank tersebut. Operasi tersebut merupakan kegiatan yang prosesnya sidang ditempat bekerjasama dengan pihak pengadilan Bengkalis.

Rental Genset Pekanbaru

Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Kegiatan ini juga melibatkan beberapa pihak diantaranya pengadilan Bengkalis , jajaran TNI, Polri, Perhubungan Pusat tampak puluhan kendaraan diberhentikan dan diberi tindakan langsung oleh petugas bagi pengendara yang tidak memenuhi ketentuan berlaku dalam pengangkutan barang langsung diproses sesuai kesalahan.

“Target kita kendaraan yang over capacity, melebihi dimensi, yang berakibat pada rusaknya jalan dan membahayakan keselamatan, sebab tonasenya melebihi batas,” kata Kepala Dishub Kabupaten Bengkalis melalui Sekretaris Zul Asri saat di lapangan.

Sekretaris Dishub Kabupaten Bengkalis menyebutkan kendaraan yang melebihi bobot tersebut berpotensi merusak jalan yang mengakibatkan kerugian negara.

“Setiap tahun dana terkucur triliunan untuk perbaikan jalan, rusaknya ini disebabkan oleh banyaknya kendaraan yang melebihi batas muatan. Itu terus kita lakukan pengawasan,.Namun kita sangat sayangkan saat ada operasi para sopir berusaha menghindar dengan cara memarkirkan kenderaannya sebelum titik operasi “ungkapnya.

Sesuai arahan Dirjen Kementrian Perhubungan, hal tersebut ditargetkan tidak ada lagi di tahun 2021. “itu target kita, pengawasan kita perketat agar lebih baik,” katanya.

Adapun kendaraan yang terjaring pada operasi itu, terlihat kendaraan trailer, truk-truk CPO, angkutan umum serta truk pengangkut barang yang melebihi batas muatan tonase kendaraan(BD)

Baca Juga :   Sijago Merah Mengamuk di Gajah Sakti







Mitsubishi Pekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: