Pisah Sambut Kepala BPTD Wilayah IV Riau- Kepri, Hikatama Prioritaskan Angkutan Umum Berkeselamatan

Mandiripos.com – Acara Pisah sambut Kepala BPTD WIL IV Riau Kepri digelar Selasa Malam, 28 Juni 2022 di Ball Room The Zuri Pekanbaru. Tampak hadir sejumlah undangan unsur Forkompinda Provinsi Riau, Ketua DPR Kota Pekanbaru, Ditlantas Polda Riau, PT. Jasa Raharja Riau, Kepala Dinas Perhubungan Kab/ Kota se Provinsi Riau, Kepala Dinas Kab/Kota se Provinsi Kepulauan Riau, Korsatpel dilingkungan BPTD RIAU, Organisasi Profesi Angkutan Barang dan Penumpang, Organda Riau, DPP. HIKATAMA dan undangan lainnya yang antusias mengikuti acara tersebut.

 

Rental Genset Pekanbaru

Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Dalam sambutannya Hardono, ATD, M.T mantan Kepala BPTD RIAU KEPRI WIL IV, mengatakan terimakasihnya atas kerjasama semua pihak yang terbangun selama dia bertugas di Riau – Kepri dan sekaligus menyampaikan permohonan maafnya selama bertugas apabila terdapat hal yang kurang berkenan.

 

“Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh jajaran di lingkungan BPTD Wil IV Riau – Kepri telah bekerja dengan baik serta mitra kerja kami di lingkungan Provinsi Riau dan Kepulauan Riau yang telah memberikan dukungan sehingga BPTD RIAU Kepri dapat berkolaborasi menata transportasi di Wilayah Riau dan Kepulauan Riau. Ujar Hardono yang pindah tugas sebagai Kepala BPTD WIL II Jambi & Sumbar.

 

Hardono melanjutkan dia yakin Kepala BPTD Riau Kepri baru dapat menjalankan tugas sebaik baiknya dan dapat membangun koordinasi yang harmonis bersama mitra kerja dan Instansi di Wilayah kerja BPTD Wil IV Riau Kepri.

 

“Selamat bertugas saya ucapkan kepada pak Yugo Antoro. A.Md.LLAJ. ST, MT sebagai Kepala – BPTD WIL IV Riau – Kepri semogga sukses kedepannya dalam mengelola transportasi di Wilayah Riau – Kepri. Tutup Hardono.

Baca Juga :   Kecelakaan maut antara Bus Intra vs Mobil Avanza di Tebingtinggi, Sumatera Utara, HIKATAMA ingatkan soal 5 Pilar Keselamatan Jalan.

 

Sementara itu Yugo Antoro, A.Md. LLAJ, ST, M.MTr Kepala BPTD Riau – Kepri dalam sambutannya mengatakan dirinya mendapat amanah untuk memimpin BPTD WIL IV Riau – Kepri dan akan segera berkolaborasi bersama mitra kerja dan Instansi Pemerintah untuk menjalankan tugasnya di Wilayah Riau dan Kepulauan Riau.

 

“ Saya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Hardono, beliau ini senior saya, bagi saya apa yang beliau sampaikan tersebut adalah sebuah doa untuk saya. Kemudian kedepan saya akan membuka komunikasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dan bekeja sama dalam membangun transportasi di Wilayah Riau dan Kepulauan Riau”. Ujar Yugo.

 

Yugo Antoro meneruskan dia akan berusaha agar anggaran yang tersedia dapat dimaksimalkan mengingat besarnya wilayah tugas yang dipimpin sehingga perlu dukungan semua pihak.

 

“Kita berharap ada dukungan dari semua pihak terutama Bapak Anggota DPR khususnya dapil Riau – Kepri yang turut hadir malam ini agar dapat bersama – sama berusaha meningkatkan anggaran untuk kegiatan pembangunan pada sektor transportasi Darat dan Penyeberangan di Wilayah Riau – Kepri. Selanjutnya saya juga berpesan kepada seluruh jajaran Korsatpel agar memastikan disatuan kerja masing – masing tidak ada yang terlibat dan berurusan dengan Narkoba. Akhirnya, saya ucapkan terimaksih atas kehadiran Bapak/Ibu dan undangan pada malam ini dan saya mohon dukungan agar dapat menjalankan tugas dengan baik” tutup Yugo Antoro, A.Md. LLAJ, ST, M.M.Tr yang baru di Promosikan sebagai Kepala BPTD Wil IV Riau – Kepri ini.

 

Sementara itu Ketua Umum DPP. HIKATAMA Drs. Irwan Nasir. M.Si yang diwakili Sekjend DPP. HIKATAMA Harmaini Wibowo. S.Tr.,M.Tr bersama pengurus teras DPP. HIKATAMA yang turut hadir dalam undangan tersebut menyampaikan ucapan selamat kepada masing – masing Kepala BPTD baru dilantik dan berharap kedepannya dapat membangun komunikasi dengan baik.

Baca Juga :   Dihadapan Pejabat Baru, Danrem Minta Prajurit jadi Pelopor Protokol Kesehatan

 

“Saya mewakili Ketum menyampaikan ucapan selamat atas jabatan baru bagi Kepala BPTD dilingkungan Ditjendhubdat Kemenhub di Wilayah kerja masing – masing khususnya BPTD II & IV, terutama sekali buat Bapak Yugo Antoro. A.Md, LLAJ.ST. M.MTr, baru saja dipromosikan sebagai Kepala BPTD Wilayah IV Riau Kepri. Harapan kami kedepan semoga terjalin tali silahturahmi dan dapat bersinergi dalam kegiatan penyelenggaraan LLAJ di Wilayah Riau dan Kepulauan Riau”. Ujar Harmaini.

 

Harmaini melanjutkan kehadiran BPTD di Daerah sangat dibutuhkan karena masih banyak masyarakat belum terlayani akses transportasi sehingga itu harus dikelola dengan baik mulai dari hulu dan hilirnya, transportasi adalah urat nadi perekonomian, perannya sangat sentral dalam mendukung pembangunan di suatu wilayah.

 

“Sejak hadirnya BPTD di Daerah tentunya kita banyak merasakan manfaatnya terutama dengan terbukanya akses dan simpul transportasi angkutan laut dan sungai dapat membuka daerah terisolir serta adanya pengelolaan simpul transportasi Darat / Terminal Tipe A yang baik mampu melayani kebutuhan angkutan penumpang” ujar Harmaini.

 

Namun demikian Harmaini mengingatkan, prioritaskan masalah aspek keselamatan transportasi itu sendiri karena indikator utama dalam penyelenggaraan transportasi adalah terpenuhinya sarana dan prasarana transportasi serta pelayanan transportasi yang berkeselamatan dasar aturanya terdapat didalam UU No 22 Tahun 2009 ayat pasal 203 ayat 1 yang berbunyi Pemerintah bertanggung jawab atas terjaminnya Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

 

“Yang menjadi harapan masyarakat itu bagaimana aksesibilitas transportasi itu dapat terintegrasi dengan baik, mudah dijangkau, murah serta yang paling penting terpenuhinya aspek keamanan dan keselamatan transportasi itu sendiri. Kami juga berharap peran BPTD Wil IV Riau – Kepri dapat menjadi barometer dalam penyusunan kerangka acuan RAK ( Rencana Aksi Keselamatan) LLAJ di Wilayah Riau – Kepri sebagaimana diamanatkan dalam PP No 37 Tahun 2017 tentang Keselamatan LLAJ. PP tersebut merupakan produk Pemerintah Pusat sehingga perlu disinergikan dalam pelaksanaanya jadi perlu dukungan apa lagi di Riau sendiri sepertinya belum ada yang menyusun RAK – LLAJ ini. Tutup Harmaini alumnus Pasca Sarjana Magister Teknik Sipil UNDIP ini.

Baca Juga :   HIKATAMA GELAR COFEE MORNING BERSAMA KASUBDIT DALOPS DITJEND PERHUBUNGAN DARAT KEMENTRIAN PERHUBUNGAN

 

Acara serah terima Kepala BPTD WIL IV Riau Kepri diakhiri dengan pemasangan tanjak melayu Riau yang diserahkan oleh Bapak Hardono kepada kepala BPTD Riau – Kepri Yugo Antoro dan kegiatan selanjutnya photo bersama.(BD)








Mitsubishi Pekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: