oleh

Belum dibayar honor, 8 kantor penghulu tutup

Bagansinembahraya ,Mandiripos.com- Akibat belum dikeluarkannya honor perangkat desa  selama 9nbulan setidaknya ada 8 kantor Kepenghuluan yang   berada di kecamatan Bagansinembahraya menggelar aksi mogok yang aksi menutup kantor, aksi penutupan kantor tersebut di atas terhitung sejak hari ini 1 Oktober 2017 dan belum bisa dipastikan kapan.

 

 

Pantauan di lokasi menyebutkan setidaknya ada 8 kantor penghulu yang stop operasi alias tutup dan di kantor-kantor yang tutup tersebut terdapat kertas yang sengaja ditempelkan di pintu masuk kantor penghulu semacam kalimat pemberitahuan yang bertuliskan sebagai berikut , “Diberitahukan untuk sementara waktu kantor Kepenghuluan ditutup sampai honor perangkat dan operasional kantor terealisasikan, “demikian yang tertulis pada selembar kertas yang ditempel pada pintu kantor penghulu Sukajadijaya.

 

 

“Kalau bukanya belum tau kapan, tapi tutupnya mulai hari ini, “demikian disampaikan penghulu yang ikut aksi tutup kantor yakni  penghulu Sukajadijaya Ahmad Farwis B. Kepada awak media ini via selulernya, Rabu 1/11/2017.

 

 

Penutupan kantor ini katanya dilakukan belum adanya titik temu dari permasalahan honor yang belum dibayarkan oleh pemkab, “honor belum dikeluarkan makanya ini tutup, di kabupaten sudah disampaikan mengenai anggaran ini kalau nggak salah sekdes dari tiga kecamatan sudah menyampaikan ini (aksi ini) sama pak Bupati karena sampai hari ini kan belum ada kejelasan, “ujar Farwis.

 

 

Namun demikian lanjut Farwis kendati perangkat kepenghuluannya  menggelar aksi mogok namun pelayanan terhadap masyarakat tetap diutamakan dan ianya tetap melayani masyarakat secara maksimal.

 

 

“kalau pelayanan masyarakat itu tetap, kantor itu aja (yang tutup) di luar (pelayanannya), dari rumah sekdes bisa baru ke rumah kita (rumah penghulu), “ujarnya.

 

 

Informasi yang diperoleh awak media ini menyebutkan bahwa delapan Kepenghuluan yang menggelar aksi tutup kantor adalah : Harapan Makmur,  Harapan Makmur Jaya, Bagan Sinembah jaya, Suka Jadi Jay,  Bagan Sinembah, Salak,  Ampean Rotan Makmur, Bagan Sinembah Utara.

 

Sedangkan 4 (Empat) Kepenghuluan yang masih tetap buka adalah : Bagan Sinembah Barat, Panca Mukti, Bagan Sinembah Timur.Harapan Makmur Selatan. (Ind)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed