oleh

Bagikan Takjil dan Masker, Camat Apresiasi Penghulu Harapan Makmur

BAGAN SINEMBAH RAYA (BASIRA) – Sebanyak 480 bungkus takjil untuk menu berbuka puasa di bagikan kepada warga masyarakat yang melintas di jalan keluar masuk Kepenghuluan Harapan Makmur, Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira).

Pembagian takjil tersebut di hadiri oleh Camat Bagan Sinembah Raya (Basira), H M Yusuf MSI, Datuk Penghulu Harapan Makmur, Nanang Krisnanto, Babisa, staf Kepenghuluan, Koperasi Kariya Muda Harapan Makmur, Ketua PKK Basira dan warga.

Pantauan di lokasi, Camat Basira, H M Yusuf MSI bersama Datuk Penghulu Harapan Makmur ikut langsung membagikan takjil kepada warga yang melintas.

Selain takjil, masker yang bercorak warna merah dengan tali pengikat berwarna putih juga di bagikan kepada pengguna jalan yang tidak memakai masker. Hal itu guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid -19.

Di sela pembagian takjil dan masker tersebut, Camat menyampaikan Apresiasi terhadap kepemimpinan Datuk Penghulu Harapan Makmur. Karena menurutnya Penghulu Harapan Makmur sudah sukses membina warganya dalam mengantisipasi penyeberan Covid -19, dimana dirinya melihat warga yang melintas 99 persen sudah menggunakan masker saat berpergian.

” Apresiasi kepada penghulunya, saya melihat warga yang berlalu lalang 99 persen sudah menggunakan masker, dan bahkan anak kecilpun menggunakan masker, berarti penghulunya sukses membina warganya, “kata camat.

Selain itu, terkait dengan musibah wabah covid – 19 dirinya bergerak serius untuk memerangi wabah tersebut agar tidak masuk di wilayah Kecamatan Basira khususnya.

” Setiap hari bahkan malam saya memantau posko covid di setiap kepenghuluan. Karena wabah ini persoalan serius, jadi apabila nanti ada di temukan warga Basira yang Positif Covid – 19, saya akan memarahi Penghulunya, bila perlu di sanksi. Sebab karena keteledoranlah yang membuat virus ini masuk ke daerah itu,”jelasnya.

Disamping itu, Datuk Penghulu Harapan Makmur, Nanang Krisnanto kepada awak media menyampaikan bahwa pembagian takjil tersebut adalah hasil dari kerja sama dari kepenghuluan dengan Koperasi Karya Muda yang ada di Kepenghuluan tersebut.

” Kepenghuluan kerja sama dengan Koperasi, dan ini adalah bentuk keperdulian kita terhadap warga Kepenghuluan kita,”terangnya.

Tak lupa, nanang juga mengucapkan terimakasih kepada Camat dan Ketua PKK Basira yang sudah hadir saat pembagian takjil tersebut,” Terimakasih juga kepada warga dan koperasi yang sudah ikut serta menyukseskan sedekah ini,”tandasnya.(ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed