oleh

Bagan Sinembah Dominasi Wakil Rohil OSN Tingkat Provinsi

BAGANBATU,Mandiripos.com- Sebanyak 18 peserta OSN jenjang SD dan SMP Kabupaten Rokan Hilir dilepas langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hilir Ir.H.M.Rusli syarif, Sabtu 31/3.

 

 

Pelepasan ini dilakukan di Kantor Camat Bagan Sinembah usai membuka seleksi O2SN dan FLS2N jenjang SD dan SMP tingkat Kecamatan. Peserta ini akan mengikuti seleksi OSN ditingkat provinsi mewakili Kabupaten Rokan Hilir pada awal bulan April 2018 ini.

 

 

Untuk peserta perwakilan Kabupaten Rokan Hilir ini didominasi siswa dari Bagan Sinembah. Untuk jenjang SD perwakilan yang dikirim ke Provinsi sebanyak 9 orang 7 diantaranya dari Bagan Sinembah, sedangkan jenjang SMP juga sama, jumlah yang dikirim perwakilan Rohil ketingkat Provinsi sebanyak 9 orang 7 diantaranya juga dari Bagan Sinembah.

 

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ( Kadisdikbud) Rohil menyampaikan apresiasi kepada Bagan Sinembah atas prestasi OSN di tingkat Kabupaten kemarin, dan ini menunjukkan kualitas pendidikan di Bagan Sinembah sangat diperhitungkan di Kabupaten Rokan Hilir ini,

 

 

 

” Perwakilan Rohil hampir seluruhnya  dari Bagan Sinembah, dan ini prestasi yang sangat bagus, ayo anak- anakku, tingkatkan preatasimu semoga meraih preatasi,” ungkap Kadisdik.

 

 

Kemudian itu, Ia juga berharap kepada kecamatan lain agar dapat terus belajar mengejar yang tertinggal,” jadikan semangat dan motivasi yang belum diraih itu, jangan malas- malas untuk belajar,” ungkapnya.

 

 

Dikesempatan itu, Kadisdik juga menyinggung terkait perubahan UPTD BPS yang sekarang menjadi Koordinator Wilayah ( Korwil) pendidikan.

 

 

Dan kedepannya nanti segala kegiatan-kegiatan sekolah di tingkat kecamatan harus ada rekomendasi dari Korwil di kecamatan masing-masing,

 

 

” jadi tidak ada perpisahan antara UPTD Pendidikan dengan sekolah, namun hanya berubah menjadi nama Korwil,” jelasnya.

 

 

Sementara itu, Koordinator Wilayah ( Korwil) Pendidikan Bagan Sinembah H.Musab S.Pd mengaku bangga terhadap prestasi yang dicapai oleh siswa- siswi di tingkat Kabupaten dan dipercaya mewakil kabipaten Rohil ke tingkat Provinsi,

 

 

” ini berkat kerja keras yang bagus baik anatara guru, kepala sekolah dan orang tua untuk mendidik dan membina siswa. Dan juga kerjasama semua pihak,” ungkapnya dengan senyum.

 

 

Namun demikian dirinya belum berbangga hati sepenuhnya, sebab menurutnya masih ada tantangan yang lebih berat lagi dan tetap bekerja keras terhadap peserta yang dikirim ke provinsi tersebut karena akan bersaing ketat lagi tingkat provinsi Riau.

 

 

Oleh karenanya, Ia berharap kepada  guru pembimbing, kepala sekolah, orang tua dan semua pihak terkait agar terus memberikan  doa dan dukungannya agar peserta perwakilan Rohil yang mayoritas dari Bagan Sinembah ini mampu bersaing dan menyelesaikan dengan hasil yang baik,

 

 

” mereka akan bersaing dengan peserta lainnya dari 12 kabupaten se  Provinsi Riau. Mudah- mudahan peserta dari Rohil ini bisa mengharumkan nama baik Rokan Hilir,” harapnya.(Ind)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed