oleh

Babinsa Koramil 10 perawang Melaksanakan Pendamping CSB KT Semangat Bersatu kampung Buatan Satu Koto Gasib kabupaten siak


KOTO GASIB,Mandiripos.com -Dalam upaya peningkatan di bidang pertanian .Pada hari Kamis tanggal 17 Januari 2019 Telah dilaksanakan kegiatan Pendampingan Pertanian Oleh Babinsa Koramil 10 Perawang Beserta Personil Polsek Kotogasib dengan Kelompok Tani Semangat Bersatu di Kampung Buatan satu Kecamatan Kotogasib Kabupaten Siak .

Menurut keterangan Salah Seorang Babinsa yang ikut dalam acara tersebut .Serma Syafri mengatakan .Dalam pelaksanaan pendampingan terhadap kelompok tani, adapun yang hadir dalam Pendampingan Pertanian Babinsa Kotogasib 3 Orang
Serma syafri, SERDA purnomo, SERDA Sahidin.

Babinkamtikmas koto Gasib 2 Orang
Ketua Poktan Semangat Bersatu Musliandi Anggota PPL 2 Orang Anggota Poktan 8 Orang.Adapun Luas Lahan yang ditanam sbb :
Luas lahan 51 Ha Jumlah Lahan yang bisa ditanam 30 Ha,Jumlah lahan yang tidak bisa ditanam 21 Ha.”papar Serma Syafri

Dikatakan olehnya dalam pelaksanaan pendampingan kita menerima keluhan dari petani , adapun kendala Lahan yang tidak bisa ditanam .Kendala disebabkan Dataran tinggi dan Banyaknya akar dan Kayu sehingga Menyulitkan untuk Penanaman. Pengairan yang sulit Kurangannya dukungan Pupuk Dolomit ,Kurangnya alat Pencucian Irigasi.”ujar Serma Syafri.

Lebih jauh dikatakan olehnya .Diperkirakan Padi yang mulai tanam terhitung Akhir November 2018 seluas 30 Ha, Akan di Panen pada akhir febuari 2019.
Dengan kondisi padi yang tidak maksimal menguning dan di makan hama .Dalam upaya pendampingan ini pihaknya akan terus melakukan penyuluhan kepada petani agar petani di kampung Buatan I akan mendapatkan hasil panennya yang lebih baik lagi ,”ini harapan dari kami .”tutur Serma Syafri .(f)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed