oleh

Atas nama KPU, PPK Bagan Sinmebah lantik 266 ketua KPPS

Bagan Batu,Mandiripos.com– bersempena dengan hari lahirnya pancasila ke – 73 yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2018, atas nama KPU Rokan Hilir, ketua PPK Bagan Sinembah, Indra Kurniawan Akbar secara resmi melantik sebanyak 266 ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang berasal dari 34 PPS di wilayah kecamatan Bagan Sinembah, Kecamatan Bagan Sinembah Raya, dan Balai Jaya.

 

Prosesi pelantikan yang di gelar di lantai 6   Hall Room Hotel  Bintang Mulia Bagan Batu kecamatan Bagan Sinembah ini selain PPK, turut juga dihadiri Camat Bagan Sinembah, Sakinah yang diwakili Sekcam H. Darsono, Camat Basira yang diwakili Kasi Pemerintahan H. M. Yunus, Panwascam dan seluruh ketua PPS di wilayah PPK Bagan Sinembah.

 

Pantauan di lokasi menyebutkan bahwa acara tersebut berlangsung khidmat dan sakral, setelah dibuka oleh protokol acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya, pembacaan Surat Keputusan pengangkatan KPPS oleh anggota PPK Bagan Sinembah, Hasbullah Rambe, dilanjutkan dengan pembacaan naskah pendahuluan sumpah dan naskah sumpah oleh ketua PPK Bagan Sinembah Indra Kurniawan Akbar, dilanjutkan dengan pelantikan KPPS yang dilantik langsung oleh ketua PPK Bagan Sinembah Indra Kurniawan Akbar.

 

Dalam sambutannya ketua PPK Bagan Sinembah, menyampaikan ucapan kepada ketua KPPS yang usai dilantik, selain itu ia juga mengingatkan kepada KPPS yang baru dilantik agar benar-benar menjaga netralitas sebagai penyelenggara pemilu,

 

“Sebelumnya saya ucapkan selamat atas pelantikan Bapak ibu KPPS sekalian sebagai bahagian dari penyelenggara pada pemilihan gubernur Riau yang jatuh pada 27 Juni 2018 mendatang, pesan saya selamat bertugas, jaga netralitas setelah Bapak Ibu dilantik hingga nanti hari  pemungutan bapak ibu harus netral tidak boleh berpihak apalagi menjadi tim sukses itu sudah tidak diperbolehkan, tapi saya yakin kalau melihat Bapak ibu KPPS pasti bisa menjaga amanah menjaga netralitas dan saya yakin ditangan bapak ibu pemilihan gubernur Riau ini akan berlangsung sukses dan kondusif, dan terakhir saya ucapkan selamat berjuang dan semoga sukses,  “paparnya.

 

Senada disampaikan Sekcam Bagan Sinembah H. Darsono yang berpesan kepada seluruh KPPS agar menjaga netralitas, “selamat atas pelantikannya semoga pilgubri ini sukses dan jangan lupa jaga netralitas,”pesannya.

 

Serupa juga disampaikan Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Vera Taurensa mengapresiasi KPPS yang baru dilantik selain itu mantan kapolsek Siak Hulu juga berpesan kepada KPPS agar sama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya masing-masing terutama terkait tentang tugas penyelenggaraan pemilu agar senantiasa berkordinasi dengan pihak kepolisian yang bertugas pada masing-masing TPS,

 

“selamat ya Bapak Ibu KPPS atas pelantikannya hari ini selamat bertugas tetap jaga netralitas, dan saya ingatkan kepada bapak ibu dalam pergerakan kotak surat nanti agar tetap berkordinasi dengan petugas kepolisian yang bertugas menjaga TPS, nanti tiap 6 TPS kita tempatkan 2 personil polisi yang menjaga mereka nanti berjaga-jaga di luar TPS, mereka diperbolehkan masuk apabila diminta oleh petugas KPPS dan apabila nanti terjadi keonaran di TPS Bapak ibu KPPS bisa melaporkan ke kami tapi kalau untuk masalah teknis penyelenggaraan bapak silakan hubungi ketua PPK, “pungkas Vera. (Ind)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed