oleh

Armada Dumai Ekspres Buka Rute Sungai Tohor. Tanjung Balai Batam dan SLP


SUNGAI TOHOR, Mandiripos.com-Masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi Timur khususnya yang berdomisili di Desa Sungai Tohor dan sekitarnya patut berbangga hati  pasalnya mulai Minggu.01-04-2018 kapal fery Dumai Ekspres singgah di Pelabuban Sungai tohor untuk.menaikkan dan menurunkan penumpang dari dan ke Tanjung Balai Karimum Batam serta Selatpanjang.

Menurut Agen Fery Dumai Elspres di Sungai Tohor, Azhari kepada sejumlah wartawan menyebutkan, untuk tahap awal ini rute fery Dumai Ekpres dari Sungai Tohor menuju Tg.Balai Karimun dan Batam dengan jam keberangkatan pukul 08.30 WIB. Sementara rute Selatpanjang jadwalnya sore pukul 15.30 Wib.

“Alhamdulullah, untuk tahap awal ini kami hanya menjual tiket tujuan Tg.Karimun, Batam dan Selatpanjang. Untuk tujuan Buton,Bengkalis dan Dumai masih kita pelajari.yang jelas masalah ini tetap kita perjuangkan” ungkap Azhari yang Akrap disapa pak usu Ca ini.

Diakuinya. untuk tahap awal ini memang belum banyak penumpang dari Sungai Tohor Tujuan Balai. Batam maupun ke Selatpanjang. lagi.pula.belum banyak yang tahu teritama bagi masyarakat yang bekerja diMalaysia Tanjung Balai dan Batam. 
kalau selama ini mereka kalau mau pulabg ke Sungai Tohor dan sekitarnya mereka singgah di Tg.Samak atau langsung ke Selatpanjang. ini.memerlukan dana yg besar dan waktu yang lama. Saat ini pihakbya masih menggunakan pelabuhan batu yang dibangun oleh Pemerintah Daerah.

sementara itu. menurut pengakuan penanggung jawab tiket fery di Sungai Tohor, Ju Kerat  untuk hari pertama Minggu 01-04-2018 tiket terjual untuk tujuan Tg.Balai Karimun sebanyak 4 tiket atas nama Daud, Asmawati Samsuar dan kadir. dan satu tiket tujuan Selatpanjang atas nama Oni.

sementara untuk.hari kedua , Senin, 02-04-2018. untuk tujuan Tg.Balai.Karimun ada 5 orang yakni Andi Bayu, Sudir, War dan Eli. sedangkan tujuan Batam ada 2 orang nama Am dan Rokiyah.
untuk Harga Tiket tujuan Tg.Balai Karimun Rp70 ribu rupiah. tujuan Batam Rp130 ribu rupih. untuk ke.Selatpanjang hanya Rp60 ribu rupiah.

Camat Tebingtinggi Timur H.Suyatno dan juga Kepala Deda Sungai Tohor, Efendi Sulaiman.SE, mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi trobosan yang dilakukan anak-anak.muda tempatan. hal ini.merupakan langkah positif untuk membantu membuka ketertinggalanan soal transportasi laut. 
“mudah-mudahan kegiatan positip ini.dapat berkembang dan masyarakatpun mendapat kemudahaan” ungkap.Camat Tebingtinggi Timur yang di dampingi.Kepala Desa Sungai Tohor (ari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed