oleh

Apkasindo Rohil kirim 21 mahasiswa ke Yogyakarta  

BAGANBATU, Mandiri Pos — Sebanyak 21 calon mahasiswa masing-masing 15 calon mahasiswa  Institut Pertanian Stiper ( Instiper)  Yogyakarta dan 6 calon mahasiswa Politeknik Bekasi,  asal kabupaten Rokan Hilir  yang mendapatkan beasiswa dari  BPDP (Badan pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit ), pada hari  Senin 30/10 diberangkatkan ke Pekan Baru  untuk selanjutnya diterbangkan ke Yogyakarta.

 

Pemberangkatan calon mahasiswa instiper Jogjakarta tersebut di atas,  dilepas  dari kantor Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia( Apkasindo) kabupaten Rokan Hilir di Jl.lintas Riau- sumut km 7 Kepenghuluan Gelora kecamatan Bagan Sinembah.

 

Dalam acara  pemberangkatan calon mahasiswa tersebut di atas  camat Bagansinembah Sakinah yang diwakili Sekcam H.Darsono menyampaikan pesan  kepada seluruh calon mahasiswa Instiper agar belajar sungguh-sunggu ianya berharap seluruh siswa bisa memahami ilmu perkebunan setidaknya 60 persen atau Skill (kemampuan),

 

“Bisa mengatur waktu  serta menjaga akhlak dan tidak boleh meninggalkan ibadah keberhasilan atau kesuksesan itu tidak lepas dari ibadah menjaga sikap dan perilaku yang baik di kampung orang dengan menghargai sesama, “pesan Darsono.

 

Kepala UPTD Bina Pengelolaan Sekolah H. Mus’ab mengungkapkan bahwa dari 97 calon mahasiswa Instiper se Riau yang dibiayai BPDP, Rohil mendapatkan jatah 21 calon mahasiswa ianya juga berpesan  “dari 70 lebih yang diseleksi alhamdulilah 21 lulus seleksi dan agar sungguh-sungguh  belajar selesai tepat waktu dan jadi yang terbaik dari seluruh mahasiswa se indonesia jaga nama baik Bagansinembah, “ujarnya.

 

Mus’ab juga meminta kepada para orang yang anaknya mendapat beasiswa agar memberikan support kepada anak-anaknya, “kepada orang tua iringi  dengan doa supaya anak bisa berhasil, “ucapnya.

 

 

Orangtua salah satu siswa calon Instiper, Iwan Pane saat ditemui  awak media ini mengaku bersyukur dan terimakasih kepada pemerintah atas perhatiannya dengan program beasiswa sekolah kepada petani sawit.

Menurutnya program pemerintah ini sangat membantu petani kelapa sawit dibidang perkebunan. Sehingga generasi penerus dibidang ilmu perkebunan bisa berkelanjutan dengan baik.

 

” kita sangat mengapresiasi juga kepada Apkasindo Rohil yang telah menjembatani program ini,” tutur  Iwan yang juga calon penghulu Sri Kayangan nomor urut 2 ini.(Ind)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed