oleh

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Di Sekolah, Bhabinkamtibmas Bagan Batu Barat Lakukan Patroli

BAGANBATU, Mandiripos.com– Guna mengantisipasi gangguan kamtibmas disekolah dalam rangka pelaksanaan ujian nasional tahun ajaran 2018/2019, Bhabinkamtibmas Kepenghuluan Bagan Barat, Aipda Fery Hariyanto melakukan patroli ke sekolah SMA Pembangunan Bagan Batu,Senin 9/4.

 

 

”  Patroli ini  untuk melihat secara langsung situasi kamtibmas sekolah saat melaksanakan ujian nasional sekaligus memberikan rasa aman terhadap sekolah maupun siswa yang sedang ujian,” ungkap Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Vera Taurensa SS MH melalui Bhabinkamtibmas Bagan Batu Barat Aipda Fery Hariyanto SAP  di SMA Pembangunan Bagan Batu.

 

 

Fery menyebutkan, meskipun ujian nasional ini berbasis komputer yang tanpa harus dilakukan pengawalan, namun tetap dilakukan patroli guna mengantisipasi hal- hal yang tak diinginkan jika terjadi gangguan kamtibmas disekolah tersebut.

 

 

” SMA Pembangunan ini adalah masuk  wilayah binaan Bhabinkamtibmas kita, dan tetap kita pantau situasi kamtibmasnya,” ujar Feri.

 

 

Ditempat yang sama, Kepala sekolah SMA Pembangunan Bagan Batu, Suheri S.Pd.I menyampaikan terimakasih atas kunjungan Bhabinkamtibmas ke sekolah tersebut guna melihat secara langsung situasi kamtibmas disekolah saat pelaksanaan ujian nasional tahun ajaran 2018/2019 ini,

 

 

” terimakasih kepada Bhabinkamtibmas Aipda Feri Hariyanto atas kunjungan dan perhatiannya yang telah mengunjungi sekolah kami untuk memantau kamtibmas dalam pelaksanaan UN,” ungkap Suheri.

 

 

Heri yang akrab disapa ini menjelaskan, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018 ini berjumlah  sebanyak 176 siswa dengan rincian jurusan IPA 77 siswa dan  IPS 99 siswa,

 

 

” UNBK ini dilaksanakan dengan tiga sesi selama tiga hari sejak senin 9 hingga 11 April besok,” ungkap Heri.

 

 

Dijelaskannya, bahwa sekolah SMA Pembangunan ini pelaksanaan ujian nasional  berbasis komputer sudah ke empat kalinya sejak dikeluarkan peraturan pemerintah, yang mana soal UN dikirim langsung dari pusat melalui server,

 

 

” Dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK) ini hanya dibutuhkan Proktor, Teknisi dan Pengawas. Jadi ujian berbasis komputer ini lebih simpel, hemat dan efektif,” terang Suberi. (Ind)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed