Anak Usia Dini, Pengurus IGRA Kenalkan Anak Cara Menunaikan Ibadah Haji

  • Bagikan
Peluang Bisnis di Masa Pandemi covid-19: Dapatkan Income Harian hanya dari Rumah!!!!

BALAI JAYA – Bupati Rokan Hilir, H Suyatno secara resmi membuka kegiatan Program Peragaan Manasik Haji yang ditaja oleh pengurus Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) Kecamatan Balai Jaya.

Kegiatan yang dilaksanakan bersamaan dengan puncak peringatan HUT kecamatan Balai Jaya ke -5 yang di pusatkan di halaman kantor Camat Balai Jaya.

Peluang Bisnis di Masa Pandemi covid-19: Dapatkan Income Harian hanya dari Rumah!!!!

Dalam Sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasi kepada pengurus IGRA Balai Jaya atas program kegiatan yang melaksanakan program peragaan manasik haji dan diharapkannya kegiatan itu dapat terus berkesinambungan kedepannya bahkan dapat dilaksanakan seperti wisuda akbar tahun lalu.

”  Kami juga turut berterimakasih atas dukungan dan partisipasi Pak Camat Balai Jaya serta para wali santri yang memberikan dukungannya,” Kata Bupati.

Bupati juga menyebutkan, bahwa dalam peragaaan manasik haji tersebut cukup mirip sekali dengan pelaksanaan rukun haji di Mekkah seperti adanya Syai, Tawaf.

” Mudah-mudahan kegiatan manasik ini dapat menjadi motivasi bagi wali santrinya untuk segera mendaftarkan haji serta dapat menanamkan nilai- nilai keagaman kepada murid untuk kemudian kelak,” ucapnya.

Disampaikan Bupati kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi contoh untuk sekolah-sekolah lainnya seperti di madrasah MA, MTS dan MI. Sebab menurutnya kegiatan tersebut dinilai sangat positif dan harus dipertahankan sebagai pengetahuan dasar kepada anak.

” Kalau ilmu teori kan sudah diajarkan, namun peragaannya masih banyak yang belum dikerjakan.” katanya.

Sementara itu Camat Balai Jaya, Samsuhir Spd juga mengatakan bahwa kegiatan peragaan manasik tersebut adalah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya.

” Alhamdulillah Manasik haji yang dilakukan oleh anak-anak RA se kecamatan Balai Jaya ini sudah menjadi agenda rutin di kecamatan Balai Jaya, ” katanya.

Baca Juga :   PS Rohil Masuk Perempat Final

Ketua IGRA Balai Jaya, Metika Dewi Sari SPdi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bersinambungan setiap tahunnya,” Manasik haji ini setiap tahun kita adakan dan kali ini jumlah anak kurang lebih 250 anak terdiri dari 12 RA se Kecamatan Balai Jaya ini,” katanya.

Manasik haji ini, Kata Dewi adalah salah satu program tahunan RA di Kecamatan Balai Jaya, guna menanamkan akidah ke islamian kepada anak sejak dini.

” Di usia dini kita ajarkan mulai mengenal akidah ke islamian, dengan tujuan kedepannya anak sudah mengenal dan terbiasa dengan ke agamaan,”terangnya.nef



banner
  • Bagikan
Peluang Bisnis di Masa Pandemi covid-19: Dapatkan Income Harian hanya dari Rumah!!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//soaheeme.net/4/3802902