oleh

Alhamdulillah, STQ Kampung Pencing Bekulo Sukses Dewan Juri: STQ Pencing Bekulo Luar Biasa

KANDIS-Pemerintah Kampung Pencing Bekulo Kecamatan Kandis Kabupaten Siak pada Ahad (26/1/20) melaksanakan kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) yang ke III tahun 2020. Pelaksanaan STQ tersebut dipusatkan di Balai Pertemuan Kampung Pencing Bekulo.

Dalam pelaksanaan STQ tingkat Kampung Pencing Bekulo kali ini, diikuti oleh 31 peserta dari 3 kategori yang dipertandingkan. Jumlah peserta kali ini jauh lebih banyak di banding tahun sebelumnya yang hanya 18 orang peserta.

Peningkatan jumlah peserta ini merupakan kerja keras Penghulu Kampung Pencing Bekulo Eka Indrawan Sinaga A.Md bersama perangkat kampung untuk menggairahkan kegiatan tahunan ini.

Penghulu Kampung Pencing Bekulo Eka Indrawan Sinaga A.Md kepada media ini Senin (27/1/20) mengatakan kalau kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mencari qori-qoriah terbaik untuk mewakili Kampung Pencing Bekulo pada MTQ tingkat Kecamatan Kandis nantinya.

“Alhamdulillah pelaksanaan STQ sukses digelar. Harapan kita adalah melalui STQ ini, kita dapat menjaring qori-qoriah terbaik. Nantinya qori-qoriah terbaik ini bisa mewakili Kampung Pencing Bekulo di MTQ tingkat Kecamatan Kandis,”katanya.

Terlepas dari hal itu, Penghulu Kampung Pencing Bekulo juga mengharapkan melalui kegiatan STQ ini, peserta yang ikut bertanding bisa mengambil hikmah dari isi dan kandungan Al-Qur’an.

“Dari tahun ke tahun ada peningkatan jumlah peserta. Ini menunjukkan bahwa kegiatan yang kita selenggarakan setiap tahun ini, sangat positif dan dapat memotivasi mereka (peserta) dalam berkompetisi. Terlepas dari hal ini, kita juga berharap melalui kegiatan ini juga dapat meningkatkan kecintaan terhadap Al Qur’an,”imbuhnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan STQ ini, sehingga terlaksananya kegiatan ini. Terlebih lagi, kepada Dewan Juri yang berkenan hadir dalam memberikan penilaian kepada masing-masing peserta,”tambahnya lagi.

Salah seorang dewan juri STQ, Bukhari mengatakan, Kampung Pencing Bekulo memiliki kepedulian dan kepekaan terhadap peningkatan agama melalui kegiatan STQ. Tak hanya itu, Bukhori menilai Kampung Pencing Bekulo sudah memiliki rumah Tahfiz yang didirikan oleh Penghulu Kampung Pencing Bekulo Eka Indrawan Sinaga A.Md.

“Luar biasa sekali pelaksanaan STQ tingkat Kampung Pencing Bekulo kemarin. Koordinasi yang baik dan juga rasa kepedulian beliau terhadap pelaksanaan STQ ini pun sangat kita apresiasi. Salah satu contohnya, di Kampung Pencing Bekulo juga telah ada rumah Tahfiz, ini yang membuat kita bangga,”jelas Bukhari.

Dewan juri yang hadir dalam pelaksanaan STQ tingkat Kampung Pencing Bekulo kemarin yaitu Bukhari, Februar Rizki, dan Nur Hayar. Pelaksanaan STQ dari awal hingga akhir berjalan sukses.(BN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed