oleh

Alahmak…!! Komunitas Pecinta Lingkungan Duri Minta Anggota DPRD Bengkalis Dan DLHK Tuntaskan Persoalan Limbah PKS SIPP, Ada Apa Gerangan?

DURI – Terkait persoalan bau busuk limbah yang diduga bersumber dari Pabrik Kelapa Sawit PT Sawit Inti Prima Perkasa (PKS SIPP) Jalan Rangau Km. 6 Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, Komunitas Pecinta Lingkungan Rimba Satwa Foundation (RSF) yang berkantor di Jalan Kayangan Duri meminta sekaligus berharap, kepada anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bengkalis untuk menyelesaikan.

“Selain sering mendengar keluhan masyarakat tentang aroma tak sedap dari PKS SIPP, Kami (Komunitas RSF) yang sudah 3 tahun berkantor di Jalan Kayangan Kelurahan Babussalam, dimana jarak antara kantor dengan pabrik tersebut kurang lebih hampir 4-5 km kerap merasakan bau busuk,”cetus Zulhusni Sukri Ketua Komunitas Pecinta Lingkungan Rimba Satwa Foundation(RSF) Duri.

Lebih lanjut Husni mengatakan “Untuk itu kami berharap ke anggota DPRD Bengkalis dan DLHK Kabupaten Bengkalis untuk segera menyelesaikan dengan tuntas persoalan ini. Jangan persoalan ini terkesan dibiarkan. Bau limbah PKS ini benar-benar mengganggu,”lanjutnya.

Diketahui bersama bahwa masyarakat butuh hidup nyaman dan sehat, PKS harus memperhatikan dengan baik dan serius terkait dampak buruk lingkungan yang ditimbulkan oleh aktifitas pabrik, sehingga membawa dampak lebih baik untuk lingkungan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed