oleh

Aktivitas Pasar Geronggang Hari Ini Ditutup Ada PDP Covid-19 dari Mempura

SIAK- Masyarakat Kabupaten Siak Riau, digegerkan dengan beredarnya kabar tentang adanya Satu orang warga Kecamatan Dayun dan Satu orang warga Kecamatan Mempura yang dinyatakan positif Covid-19. Sontak kabar tersebut membuat warganet/netizen panik dan menyampaikan imbauan kewaspadaan melalui status-status yang diunggah di media sosial (facebook, red).

Menanggapi informasi yang beredar tersebut, Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Siak dr Toni Chandra saat dikonfirmasi Infosiak.com menjelaskan bahwasanya saat ini memang ada 2 orang Pasien Dalam Perawatan (PDP) yang sedang ditangani tim medis.

“Iya, saat ini ada 2 orang PDP Covid-19 yang tengah menjalani perawatan. Satu orang berasal dari Kampung Sawit Permai Kecamatan Dayun, dan Satu orang lagi dari Kecamatan Mempura, dimana berdasarkan hasil pemeriksaan Swab keduanya dinyatakan positif Covid-19,” terang dr Toni, Jum’at (22/05/2020) siang.

Menyinggung soal adanya PDP baru yang dikabarkan berasal dari Tanjung Geronggang Kelurahan Sungai Mempura, sejauh ini awak media belum mendapatkan informasi pasti terkait perkembangannya. Namun, berdasarkan informasi dari Lurah Sungai Mempura Ardhianto, pihaknya membenarkan jika hari ini aktivitas pasar mingguan Geronggang ditutup.

“Kemarin memang ada warga Kelurahan Sungai Mempura yang berstatus PDP dirawat karena terindikasi positif Covid-19. Dimana warga tersebut tinggalnya di sekitar pasar Geronggang. Oleh sebab itu, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan, maka sore ini aktivitas pasar Geronggang ditutup. Namun untuk lebih jelasnya kekawan media bisa menanyakan langsung ke Tim Gugus,” papar Lurah Ardhianto, saat dikonfirmasi via seluler.

Di tempat terpisah, Wakil Sekretariat Tim Gugus Tugas Covid-19 Siak L Budhi Yuwono, saat dihubungi awak media menuturkan, pihaknya juga sudah mendapatkan informasi tentang adanya PDP yang berasal dari Kelurahan Sungai Mempura tersebut.

“Iya, kita baru dapat info melalui WA dari Provinsi pagi ini bahwa belum ada info resmi hasil Swabnya, namun pagi ini juga kita lakukan rapit test terhadap keluarga dan tetangga serta lakukan episentrum atau kluster oleh Gugus Tugas (GT) Covid Kecamatan Mempura,” terang Budhi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed