oleh

Akhirnya, PT SIR Izinkan Warga Kampung Tualang Gunakan Akses Jalan dan Jembatan

SIAK,Mandiripos.com – Pihak menajemen PT Surya Intisari Raya (PT SIR) akhirnya mengizinkan masyarakat Kampung Tualang Kecamatan Tualang menggunakan akses jalan perusahaan. 

 

Usai menyampaikan aspirasi melalui aksi unjuk rasa di gerbang perusahaan perkebunan itu pada Selasa (24/10/2017) kemarin, pada hari ini pihak perusahaan mengadakan pertemuan dengan masyarakat di Kantor Kampung Tualang.

 

Dalam pertemuan tersebut tanpa basa-basi pihak perusahaan langsung menyampaikan bahwa jalan tersebut diperbolehkan dilintasi kendaraan masyarakat baik roda dua maupun roda empat.

 

“Kita tidak ada niat ataupun pemikiran untuk tidak memberikan akses jalan terhadap masyarakat sekitar. Akan tetapi karena waktu tadi dan di sana (jembatan) pun tidak dilewati lagi, sehingga dengan sendirinya jalan (jembatan) tersebut tidak terawat dan sehingga rusak, yang mana pada akhirnya kendaraan roda empat atau mobil tidak bisa melintas,” kata Chief PT SIR Alfian saat mengadakan pertemuan dengan masyarakat di Kantor Kampung Tualang, Rabu (25/10/2017) pagi.

 

Namun perusahaan tetap berharap kepada masyarakat untuk mengikuti aturan-aturan perusahaan saat melintas di lingkungan perkebunan perusahaan. Siapapun yang melintas di sana tentu harus mengikuti aturan di sana. Artinya bukan aturan yang kita buat-buat atau aturan yang akan mempersulit masyarakat. Namun aturan untuk menjaga keamanan dan keselamatan kita bersama,” ujar Alfian.(Jabrix)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed