oleh

8 Pejabat Diasahan Dilantik

Kisaran – Bupati Asahan, H Surya BSc, Senin (29/06/2020) melantik dan mengambil sumpah jabatan 8 orang Pimpinan Tinggi Pratama, di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan yang berlangsung di Aula Melati kantor Bupati Asahan.

Bupati Asahan dalam arahannya meminta kepada Asrul Wahid untuk pedomani keputusan Bupati Asahan No. 43.3-BPBD-2020 tentang gugus tugas percepatan penanganan covid-19, Kepada Sofian Manullang diminta menegakkan Perda (bangunan tidak miliki izin, reklame tidak bayar pajak).

Kepada Harry Naldo diminta melakukan deteksi dini situasi politik menjelang Pilkada tanggal (9/12/2020). Kepada Buwono Prawana diminta tingkatkan potensi pariwisata dan potensi pemuda dalam bidang olah raga.
Kepada Agus Jaka diminta agar Kabupaten Asahan, kembali mendapat penghargaan adipura dan maksimalkan pengelolaan sampah.

Kepada Edi Sukmana diminta memberikan masukan yang konstrustif terkait kebijakan pemerintah di bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan. Kepada Yusnaini diminta untuk mengembangkan peternakan menuju swasembada daging. Kepada Elfina diminta upaya yang cepat, tepat, cerdas, kerja keras dalam penanganan covid-19.

“Kepada pejabat yang dilantik bekerjalah sesuai dengan sumpah yang di ucapkan, jadilah pejabat yang cerdas sesuai Visi Misi Pemkab Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri, dan semoga Amanah,” pinta surya.

Adapun 8 Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik yaitu Staf Ahli Bupati Asahan Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Edi Sukmana yang sebelumnya menjabat Kabag Hukum Setda Asahan, Kasat Pol PP Asahan Sofyan Manulang sebelumnya menjabat Sekretaris SatPol PP Asahan.

Selanjutnya Kepala Dinas Kesehatan dijabat oleh dr Elfina br Tarigan sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Asahan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Agus Jaka Putra Ginting sebelumnya menjabat Camat Kota Kisaran Barat.

Kadis Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Asahan Buwono Prawana sebelumnya menjabat Sekretaris Disporapar Asahan, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Asahan Dr Yusnani, sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Asahan.

Kepala Badan Kesbangpol Harry Naldo Tambunan, yang sebelumnya menjabat Kabag Persidangan Setwan Asahan dan Kepala BPBD Asahan, Asrul Wahid, sebelumnya menjabat Kabid Akuntansi dan Pelaporan BPKAD Asahan.

Seusai pelantikan, Ketua Imtag Asahan, H Ahmad Kosim Marpaung dalam tausiahnya mengulas tentang Pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Mari kita saling harga menghargai antara pemeluk agama, demi keutuhan bangsa Indonesia” Ajaknya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Para Asisten, OPD dan beberapa Camat dilingkungan Pemkab Asahan. (met)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed