oleh

5 Ribu Bata dari Polsek Bihil untuk Korban Kebakaran

LABUHANBATU – Polsek Bilah Hilir (Bihil) menyalurkan bantuannya kepada pemilik kontrakan yang rumahnya hangus terbakar, Jumat (17/1/2020). Pemilik kontrakan itu mendapat bantuan 5 ribu batu bata dan diserahkan langsung oleh Kapolsek Bihil, AKP Krisnat didampingi Bhabinkamtibmas Aiptu JP Sitanggang.

Saat penyerahan bantuan tersebut, Kapolsek Bihil sekaligus bersilaturahmi kepada para korban kebakaran yang menewaskan satu balita, Reza. Sementara, pemilik kontrakan yang mendapat bantuan batu bata tersebut yakni, H Khoharuddin Siregar (54).

Kebakaran hebat yang menghanguskan empat rumah kontrakan dan satu balita tewas itu terjadi di Lingkungan Kampung Nelayan, Kelurahan Negeri Lama, Kecamatan Bihil, Jumat (10/1/2020) pukul 16.00 WIB, seorang balita ikut menjadi korban. Balita itu bernama, Reza (2), anak dari Julfan Efendi (41) dan Heni (38) yang rumahnya hangus dilalap api.

Balita itu menjadi korban karena sedang ditinggal kedua orangtuanya bekerja. Begitu ditemukan diantara puing-puing sisa kebakaran, Reza langsung dikebumikan warga sekitar pukul 18.00 WIB.

Atas musibah yang belum diketahui sumber apinya ini, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta. Para korban pemilik rumah yang terbakar itu diantara, Khoharuddin Siregar (pemilik tiga kontrakan) dan Abdul Rahman Ritonga, pemilik rumah
yang dihuni Julfan Efendi.

“Ini Jumat berkah. Sehingga kita salurkan bantuan ini setidaknya bisa dipergunakan korban untuk mendirikan lagi bangunan rumahnya yang tinggal puing-puing. Semoga bermanfaat,” ucap Kapolsek Bihil, AKP Krisnat didampingi Bhabinkamtibmas, Aiptu JP Sitanggang.

Sementara itu, H Khoharuddin Siregar sebagai pemilik kontrakan yang rumahnya hangus terbakar mengucapkan Terima kasih atas bantuan tersebut. “Saya hanya bisa mengatakan semoga bantuan dari bapak Kapolsek Bilah Hilir, AKP Krisnat ini dibalas dengan yang lebih besar lagi oleh Allah SWT,” ucap H Khoharuddin Siregar. (NG)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed