oleh

2016, 2017 Ajukan, Permohonan Bantuan Pembangun Pos Ronda, Rehap Pendopo dan Pagar Kantor Kepenghuluan, di 2018 baru Realisasikan

BAGAN BATU – Setelah berulang kali mengajukan permohonan Bantuan Pembangunan, akhirnya permohonan yang di ajukan oleh Kepenghuluan Bhayangkara Jaya, Kekecematan Bagan Sinembah baru di realisasikan.

Hal itu, di sampaikan oleh Datuk Penghulu Bhayangkara Jaya, Saiman kepada mandiripos.com, senin (13/1) di Rumah Kediamananya. penghulua menyampaikan bahwa ada tiga jenis permohonan bantuan pembangunan yang trealisasi pada akhir tahun 2019 kemaren.

” Pokoknya sejak mulai tahun 2016 dan 2017 yang lalu kita sudah mengajukan promohonan bantuan pembangunan ini. Namun permohonan di tahun 2018 yang terima dan baru di realisasikan atau dana anggarannya baru keluar sekarang,”ungkapnya.

Di mana, Tiga jenis pembangunan tersebut, yakni pembangunan Pos Kamling/Ronda, kemudian pembangun Pagar Kantor kepenghuluan dan juga rehap gedung pendopo. Dimana, perampungan bangunan tersebut saat ini masih berjalan.

Kemudian, sarana Pos kamling terbagu memjadi tiga titik, adapun tujuannya untuk menjaga ketertiban warga masyarakat dari tindak kejahatan bisa terkontrol atau terjaga. Pos Kamling ini merupakan salah satu tempat penjagaan yang biasa di gunakan pada malam hari demi keamanan desa dan ketertiban lingkungan di dusun masing-masing desa.

” Dengan dibangunnya Pos Ronda di Desa ini diharapkan semakin aman dan terhindar dari tindak kejahatan maupun kriminalitas sehingga mampu menciptakan ketertiban di berbagai bidang, dengan peran warga masyarakat maka akan lebih mudah untuk menjadikan desa yang lebih aman, tertib dan nyaman,”ungkapnya.

Penghulua berharap, dengan dibangunnya pos ronda tersebut, mudah mudahan warga masyarakat tambah giat melakukan jaga malam dan juga keamanan serta kenyamanan masyarakat terjaga.

” Alhamdulillah juga, selain pos kamling juga ada pembangunan pendopo, dimana pendopo ini nantinya akan di pergunakan untuk kegiatan desa dan juga yang lainnya,”terangnya.(nef)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed