oleh

13 Rumah di Jalan SM Amin Pekanbaru Ludes Dilalap Api

PEKANBARU, Mandiripos.com-Sebanyak 13 unit rumah di Jalan SM Amin, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Sabtu malam (11/11/17), ludes dilalap api. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu namun kerugian diperkirakan miliaran rupiah.

Beberapa saksi mata menyebutkan musibah kebakaran diperkirakan terjadi sekira pukul 22.00 WIB.

Sumber api, masih menurut beberapa saksi mata menyatakan berasal dari Rumah Makan Sinar Kampar. Api yang diduga berasal dari arus pendek listrik (korsleting) ini merambat begitu cepat dan melahap bangunan semi permanen lainnya.

Kendati begitu, Waka Polsek Tampan, AKP Rudi Nababan yamg ditemui wartawan di tempat kejadian perkara (TKP), menyatakan pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran dan menunggu hasil Labfor Medan.

“Informasi sementara yang kita dapat kebakaran diduga arus pendek listrik. Tapi kita masih menunggu hasil Labfor dari Medan,” katanya.

Dari pantauan riauterkinicom, lebih kurang dua jam, api masih belum padam sepenuhnya. Padahal 9 (sembilan) unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Pekanbaru bersama dengan puluhan petugas dikerahkan untuk memadamkan api. Namun dari puing puing kebakaran masih mengeluarkan asap. Sehingga, petugas melakukan proses pendinginan.

Seluruh bangunan tersebut rata dengan tanah. Hanya beberapa barang yang berhasil diselamatkan.(rtc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed