oleh

0,5 hektar lahan terbakar di Tanah Putih

TANAHPUTIH,Mandiripos.com — Peristiwa kebakaran lahan dan hutan kembali terjadi di Rt 02 Rw 06 Dusun Sejati kepenghuluan Rantau Bais Kecamatan Tanah Putih persisnya pada Titik koordinat : Lat 1°36’33” _ Long 101°14’4″ .

 

Data yang diperoleh dari humas polres Rokan Hilir pada Sabtu sore 17/03/2018 menyebutkan bahwa kebakaran yang menghabiskan setengah hektar (0,5,Ha) lahan semak belukar  gambut   yang terjadi pada hari Sabtu 17 Maret 2018 sekira pukul 09.00 wib tersebut berhasil dipadamkan oleh tim Karlahut yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tanah Putih Kompol Sanusi.

 

Dalam pemadaman api tersebut kekuatan sebanyak 56 personil yang terdiri 11 personil dari Polsek Tanah Putih, 15 personil dari Polres Rokan Hilir, 5 personil dari TNI, 20 orang MPA Mumugo, 5 orang dari Menggala Agni.

 

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto melalui Kasubag Humas Rohil AKP Ruslan mengatakan bahwa titik api sudah berhasil dipadamkan dan hanya menyisakan titik asap,

 

“Kondisi terakhir titik api sudah padam hanya tinggal titik asap kecil, kemungkinan apabila angin kencang api akan timbul kembali dan dilakukan pemasangan police line terhadap lahan yang terbakar.Sekira pukul 17.00 wib giat pemadaman dihentikan, “terangnya.

 

Ditambahkan Ruslan,  dalam upaya pemadaman api tersebut terdapat hambatan yakni jarak tempuh lokasi Karhutla dari Polsek Tanah Putih berjarak +/- 35 km dan membutuhkan waktu 45 menit dengan kendaraan roda 4, selain itu jarak tempuh  dari Pinggir Jalan menuju lokasi Karhutla sejauh 3 KM dengan menggunakan Roda 4. (Ind)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed